Gojentakmapan

Bupati Takalar Nonjob Enam Pejabat Eselon II

TAKALAR, BKM — Bupati Takalar, H Syamsari Kitta kembali melaksanakan mutasi dan pergeseran pejabat setingkat eselon II. Mutasi pejabat yang dikemas dalam bentuk pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Pemkab Takalar berlangsung di ruang pola kantor bupati disaksikan Ketua DPRD Takalar, HM Jabir Bonto dan Sekkab Takalar, HM Arsyad Taba, dan sejumlah pimpinan OPD.
Pada mutasi kali ini, setidaknya enam pejabat eselon II harus mengelus dada setelah kelima pejabat tersebut dimutilasi atau dinonjob. Kelima pejabat tersebut, yakni Agus Sudirman Sila mantan Kadis Perhubungan, Muhammad Asdar Siala mantan Kasat Pol-PP, Hj Faridah Kasim mantan Kepala Dinas Catatan Sipil, H Saparuddin Rawang mantan Kepala Inspektorat, H Saripuddin Tangnga mantan Asisten Pemerintahan, dan Kepala Dinas Perdagangan, Iskandar Adam.
Bupati Takalar di hadapan puluhan pejabat mengatakan, digerakkannya mutasi merupakan sebuah kegiatan yang bersifat membangun diri ASN yang tangguh. ”Mutasi ini bagian dari penataan ASN dan pola pembinaan karier bagi aparatur dan juga merupakam penyegaran dan peningkatan kinerja para pejabat,” kata Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, Rabu (10/7).
Meski tak bisa dipungkiri suasana mutasi melahirkan kekecewaan terhadap pejabat yang dinonjob, namun tidak sedikit juga pejabat yang selama ini mendapat jabatan hampa tampak sumringah setelah dirinya mendapat amanah baru sebagai pimpinan OPD.
Di antaranya H Muhammad Yasin Ibrahim yang tak lain adalah kakak ipar Wakil Bupati Takalar, H Achmad Se’re yang sebelumnya staf ahli bupati bergeser menjabat Kepala Dinas Perhubungan Takalar dan Muhammad Alwi dari Asisten Pemerintahan menjabat Kasat Pol-PP. (ira/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top