Politik

Andi Kaswadi Belum Ingin Bicara Pilbup

MAKASSAR, BKM–Kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Soppeng masih cukup lama tepatnya 23 September 2020 tahun depan.
Olehnya itu, bupati petahana Andi Kaswadi Razak belum ingin bicara soal Pilbup yang akan dihelat didaerahnya.
“Janganmi dulu bicara soal Pilkada Soppeng. Sebab saya masih fokus kepada tugas sebagai bupati. Kalau Pilkada nanti ada waktunya baru kita bahas,”ujar Kaswadi Razak saat menghadiri halal bi halal Golkar Sulsel di hotel Gammara Makassar baru-baru ini.
Ketua DPD II Golkar Soppeng ini menyebutkan untuk pembahasan Pilbup serentak akan dibahas oleh partainya setelah ada penetapan anggota DPRD. Tapi untuk membahas lebih jauh kata dia bisa setelah musyawarah Nasional (Munas) Golkar. “Kalau hasil putusan kita mungkin setelah Munas baru akan membahas. Yang jelas kita akan sampaikan kepada publik bagaiman Golkar Soppeng kedepan,” ujarnya.
Hasil Pileg 17 April lalu, Golkar Soppeng mampu menjadi pemenang dan akan mendudukan 12 kadernya segaligus menggeser Gerindra sebagai ketua DPRD.
Sejumlah politisi akan maju untuk meramaikan Pilbup mendatang. Selain Andi Dulli-panggilan akrab Andi Kaswadi Razak, ada politisi Partai Demokrat Selle KS Dalle, politisi PPP Andi Nurhidayati serta politisi Partai Nasdem Andi Zulkarnaen Soetomo alias Bogel. Tak hanya itu, ada dua nama terakhir masing-masing Andi Mapparemma dan Husain Junaid dari PDIP.
Ketua DPW PPP Sulsel HM Aras bahkan sudah memberi lampu hijau untuk Andi Nurhidayati maju di Pilbup Soppeng. “Kita tentu siapkan kader, termasuk Andi Etti di Soppeng,”ujar Aras.
Hal sama disampaikan Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe yang memberi kesempatan kader untuk bersosialisasi, “Kalau rekomendasi tak jadi soal, sosialisasilah dulu,”ujar Ni’matullah, Rabu (10/7). (rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top