Sulselbar

Poski II PTKIS Dikuti 1.539 Peserta


SIDRAP, BKM — Pekan Olahraga Seni dan Karya Ilmiah (Poski) II Tingkat PTKIS Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sidrap, Senin (8/7).

Poski II diikuti 1.539 peserta dari 35 PTKIS yang telah mendaftar. Itu terdiri dari 1.332 peserta mahasiswa, ketua kontingen 35 orang dan official 172 orang.
Panitia Pelaksana, Mujahidin, Minggu (7/7) mengatakan persiapan sudah rampung dan akan dibuka secara resmi di halaman SKPD Sidrap. Ada tiga cabang perlombaan yakni olahraga, seni, dan lomba karya ilmiah mahasiswa.
Untuk cabang olahraga yaitu bola volly putra putri, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis, futsal, dan pencat silat.
Di bidang seni yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Al Quran (MHQ), Musabaqah Syahril Quran (MSQ).
Kemudian Kaligrafi, Pop Solo Islami,Puitisasi Terjemahan Al Quran dan Hadist, Peragaan Busana Muslim, Qasidah Rebana Klasik, lomba Pidato 3 Bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab),lomba Bercerita Islami, dan lomba Mengarang Islami.
Sedangkan lomba karya Ilmiah mahasiswa yaitu Debat Ilmiah Mahasiswa (Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia).
Mujahidin mengatakan, ada beberapa lokasi perlombaan yang telah disediakan panitia pelaksana yakni di Stadion Ganggawa. Futsal Ratulagi, Padepokan Pencak Silat Kabupaten Sidrap, Gedung Juang 45.
“Kami juga siapkan Monumen Ganggawa sebagai tempat kegiatan seni, dan kegiatan Ilmiah di pusatkan di kampus STAI DDI Pangkajene Sidrap,” katanya.
Ketua STAI DDI Sidrap, Dr Mansur M.Ag mengatakan pembukaan dihadiri sejumlah pejabat dari Provinsi Sulsel, Kemenag Sulsel, termasuk koordinator kopertais wilayah VIII.
Wabup Sidrap, H Mahmud Yusuf sangat mengapresiasi kegiatan itu. “Acara ini sangat luar biasa dan bisa membanggakan Sidrap. Jadi perlu persiapan yang sangat matang,” tandasnya. (ady/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top