Headline

Dikira Kebakaran, Eh…Mobil Pemadam Antar Pengantin

Yang Unik dari Pernikahan Personel Damkar Kota Makassar

BUNYI sirene khas armada pemadam kebakaran terdengar di Jalan Pongtiku, Makassar. Warga sekitar pun kaget. Di mana ada kebakaran.

Namun, perasaan yang awalnya diliputi kekhawatiran itu kemudian berubah. Sebab di atas tangki mobil berpelat merah itu berdiri tiga orang pria. Satu di antaranya sangat menarik perhatian.
Ia mengenakan baju pengantin lengkap berwarna hijau. Diapit oleh dua orang lainnya yang berseragam personel pemadam kebakaran (damkar). Mobil pemadam yang mereka tumpangi juga dipasangi janur kuning di bagian depannya.
Ya, lelaki berpakaian pengantian di atas mobil tersebut adalah Hamry Hamzah. Ia merupakan personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar. Hari itu Hamry memulai hidup baru. Mempersunting gadis pujaannya Nurhalifa.
Ijab kabul kedua mempelai ini berlangsung di Masjid Nurul Masajid, Jalan Pongtiku. Tak jauh dari kediaman keluarga Nurhalifa.
Saat hendak turun dari mobil damkar yang ditumpanginya, Hamry disambut keluarga Nurhalifa. Pemandangan ini langsung menyita perhatian pengguna jalan yang melintas. Mereka kemudian beramai-ramai mengabadikan kejadian yang tergolong unik.
Demikian pula tamu mempelai wanita yang berada di dalam rumah. Mereka juga keluar untuk mengambil gambar menggunakan gawai masing-masing.
Sebelumnya, perjalanan Hamry menuju ke rumah calon istrinya memang sudah menarik perhatian pengguna jalan. Dari kediamannya di Jalan Veteran Utara Lorong 14, mobil damkar yang ditumpanginya telah diikuti banyak pengendara lain. Terutama pemotor.
Cakrawala selaku Kasi Ops Damkar Kota Makassar, mengatakan satu unit mobil damkar dikerahkan mengantar salah seorang personalnya untuk pelaksanaan ijab kabul. ”Ini merupakan bentuk apresiasi Damkar Kota Makassar terhadap personelnya. Karena mempelai laki-laki ini telah mengabdi sebagai petugas pemadam kebakaran,” ujarnya.
Saldi, salah seorang pengguna jalan mengaku kaget dengan pemandangan yang dilihatnya. Saat dirinya tengah berkendara di jalan, tiba-tiba terdengar suara sirine mobil pemadam kebakaran. Disangkanya ada kebakaran.
Ketika berbalik, sontak ia tertawa. Sejumlah kendaraan beriringan dan mobil damkar membawa seorang pengantin pria.
“Saya kira ada kebakaran ketika sirine mobil pemadam. Begitu saya berbalik, ternyata mobil pemadam membawa pengantin laki-laki. Tadinya mau pulang ke rumah. Tapi karena terlihat unik, saya kemudian ikut beriringan. Ternyata bukan hanya saya yang melakukannya. Banyak pengendara lain yang ikut di belakangnya,” tutur Saldi. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top