Metro

SMKN 8 Lampaui Target PPDB


MAKASSAR, BKM–Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Jalan Monginsidi melampaui target.
Hal itu diketahui saat peserta yang datang mendaftar sebanyak 931 orang. Sementara kuota sekolah ini hanya 455 orang. Otomatis separuh dari pendaftar itu tidak ditampung.
Kepala SMKN 8, Dr Asnah Baharuddin, MPd melalui Sekertaris panitia PPDB Ngadimin, SPd, MPd menjelaskan, kuota yang diberikan hanya sebanyak 455 orang. Kondisi ini berkorelasi dengan jumlah siswa yang tamat 339 orang, termasuk dua diantaranya tidak lulus. Sehingga total anak didik di sekolah ini menjadi 1301 siswa. Mereka itu tersebar pada siswa kelas I (siswa baru) 455 orang, kelas II dan III 84 orang.
Iapun menyebutkan, dalam dinamika perjalanan sekolah ini yang bergerak dalam bidang pariwisata, pengelola terus berupaya dan berinovasi mengikuti perkembangan dan tingkat kemajuan tekonolgi yang datang untuk menjadikan sekolah ini sebagai perguruan unggul,terkemuka, terpercaya dan mandiri. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai prestasi yang telah diukir oleh siswa, juga dalam penelusuran yang dilakukan, alumni sekolah ini selain lanjut ke perguruan tinggi, juga karena “modena” (penampilannya) yang anggung banyak tertampung pada perhotelan serta kantor yang membidangi sektor pariwisata.
“Semoga SMKN 8 ke depan dapat memberikan kontribusi yang signifikan kepada bangsa dan negara Indonesia, dalam membangun peradaban bangsa yang lebih berkemajuan dan bermartabat, tuturnya. (zai)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top