Sulselbar

Ruangan Kepala Bappeda Sulbar Terbakar


KEBAKARAN -- Petugas pemadam kebakaran sedang berjibaku memadamkan api yang melahap ruangan Kepala Bappeda Sulbar, Junda Maulana.

MAMUJU, BKM — Ruang kerja Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulbar, Junda Maulana, nyaris ludes dilalap si jago merah. Kebakaran ini terjadi pada Jumat siang (5/7) atau beberapa saat setelah pelaksanaan salat Jumat.
Informasi yang dihimpun wartawan Berita Kota Makassar (BKM) di lokasi kebakaran yang terletak di area perkantoran gubernur Sulbar, api pertama kali diketahui mulai membakar ruangan Junda Maulana ketika salah seorang stafnya akan membawa masuk surat ke ruangan kepala Bappeda.
Melihat api itu, dia segera mengabarkan kepada teman-temannya dan selanjutnya
mereka menghubungi dinas pemadam kebakaran Kabupaten Mamuju. Tidak berselang lama kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Mamuju tiba di lokasi kejadian. Kesigapan para petugas pemadam kebakaran ini membuat api dengan cepat dapat dikendalikan sehingga tidak sampai menyebar ke ruangan lainnya.
Kepala Bappeda Sulbar, Junda Maulana saat ditemui BKM di lokasi kejadian, mengatakan, dirinya bersama stafnya yang lakilaki sedang menunaikan salat Jumat. Sedangkan stafnya yang perempuan tinggal di kantor untuk mempersiapkan rapat yang akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 Wita.
Junda Maulana juga memuji kesigapan para petugas pemadam kebakaran Pemkab Mamuju yang begitu cepat datang ke lokasi dan melakukan pemadaman. Sehingga api berhasil dipadamkan secepatnya dan tidak merembet ke ruangan lain yang ada di lantai dua. Penyebab kebakaran sendiri, kata Junda, diduga karena arus pendek atau korsleting listrik di ruangan Bappeda. ”Adapun besar kerugiannya sekitar seratus jita rupiah. Karena ada dua AC, meja, kursi, lemari, dan CCTV yang mengalami kerusakan,” tutur Junda Maulana. (alaluddin)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top