Headline

Enam Anak di Bawah Umur Terjaring

IST GEREBEK-Suasana di THM The One saat digerebek aparat Satres Narkoba Polrestabes Makassar, Rabu malam (3/7).

MAKASSAR, BKM — Personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar mengobok-obok tempat hiburan malam (THM), Rabu malam (3/7). Tiga THM jadi sasaran.
Masing-masing The One yang berada di Hotel Golden Tulip Jalan Sultan Hasanuddin. THM One Up yang terletak di Jalan Pattimura, Serta Istana Karaoke di Jalan Gunung Latimojong.
Penggerebekan yang dipimpin Kasatres Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika, menyusul video viral yang merekam aksi pengunjung salah satu THM berbuat gaduh dengan saling lempar.
Di THM The One, petugas langsung masuk ke dalam. Mengetahui kehadiran polisi, sejumlah pengunjung berusaha menghindar dan meninggalkan ruangan. Namun lokasi tersebut sudah terlebih dahulu diblokade oleh personel bersenjata, sehingga tidak ada yang bisa lolos.
Mereka pun akhirnya bisa pasrah. Satu persatu menjalani pemeriksaan urine dan dites. Mereka yang dinyatakan positif mengonsumsi barang terlarang, langsung diangkut ke sebuah mobil milik Polrestabes Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Dari The One, aparat bergerak ke THM One Up dan Istana Karaoke. Pengunjung juga mengalami pemeriksaan.
Kasatres Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika menyebut, dari razia pada tiga THM tersebut, terdapat belasan pengunjung yang terjaring. Tujuh dari mereka, setelah urinenya diperiksa dinyatakan positif narkoba.
”Kami turun melakukan razia untuk pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Hasilnya, dari tiga lokasi yang didatangi, tujuh orang dari belasan yang terjaring positif dalam penyelahgunaan narkotika,” jelas Kompol Diari, Kamis (4/7).
Diari mengungkapkan, saat melakukan razia petugas sempat mendapat hambatan. Sebab pengunjung menolak untuk diperiksa.
“Sedikit ada kendala di lokasi saat kami meminta pengunjung untuk diperiksa. Hal seperti itu biasa terjadi. Mereka sempat menolak diperiksa. Tapi akhirnya diperiksa juga,” beber Diari.
Mantan wakapolres Wajo ini merinci, dalam razia di The One ada 10 orang yang diamankan. Enam di antaranya anak di bawah umur. Sementara empat lainnya diamankan karena positif narkoba.
”Di THM One Up, ada tiga orang yang digelandang karena positif narkoba. Mereka yang positif kami dalami jenis narktotika apa yang digunakan, dan dari mana didapat,” tandas Diari. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top