Headline

Mantan Dirum PD Parkir Tersangka Dugaan Korupsi

MAKASSAR, BKM — Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel menetapkan RM, mantan Direktur Umum (Dirum) Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya sebagai tersangka. Status tersebut disandang RM, setelah sebelumnya penyidik menemukan bukti kuat dugaan penyalahgunaan uang parkir sebesar Rp1,9 miliar pada tahun 2008-2017.
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel Salahuddin, mengatakan bahwa sudah ada satu orang tersangka dalam penyidikan kasus tersebut. “Tersangka RM ini dulunya adalah direktur umum dan direktur operasional PD Parkir,” ujarnya, Senin (17/6).
Salahuddin menuturkan, tim penyidik telah memilah perbuatan yang bersangkutan selaku tersangka. Pada saat jadi direktur operasional, RM mengambil uang milik perusahaan secara melawan hukum.
Selain itu, saat RM menjabat sebagai direktur umum, dia menyetujui pengambilan uang oleh direktur utama ketika itu berinisial AD, yang kini telah meninggal dunia.
“Akibat perbuatan tersangka, estimasi kerugian negara yang ditimbulkan sebesar Rp1,9 miliar,” jelas Salahuddin.
Dia menambahkan, setelah ditetapkannya RM sebagai tersangka di kasus ini, tidak menutup kemungkinan akan ada lagi tersangka lain. Namun semua tergantung dari hasil perkembangan dan pengembangan penyidikan yang dilakukan oleh tim penyidik. (mat/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top