Headline

Ibu-ibu Melapor Uang Arisan Belasan Juta Dibawa Kabur


MAKASSAR, BKM — Sejumlah ibu-ibu mendatangi Mapolsek Mariso, Senin pagi (17/6). Mereka beramai-ramai mengadukan kasus dugaan penipuan yang dialaminya. Yang dilaporkan adalah seorang wanita karena telah membawa kabur uang arisan yang jumlahnya belasan juta.
Popy, salah seorang peserta arisan menyebutkan, jumlah peserta arisan disampaikan sebanyak 221 orang. Namun kenyataannya hanya 40 orang.
“Jumlah nama yang menjadi peserta, katanya ada sekitar 221. Namun yang dikumpulkan oleh pemegang arisan berjumlah 40 orang. Dari 40 orang itu sudah ada yang terbayar,” beber Popy.
Setiap harinya peserta membayar Rp50 ribu. Entah apa sebabnya, tiba-tiba arisan ini macet. Sementara masih ada 24 dari 40 orang peserta yang belum menerima. Sekali putaran, seorang peserta mendapatkan Rp11 juta.
”Kami sengaja datang ke Polsek Mariso untuk melapor, agar petugas kepolisian menindaklanjuti laporan kami,” ujar Popy.
Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias yang dihubungi, kemarin membenarkan adanya laporan ibu-ibu yang mengaku ditipu oleh pemegang arisan. Dia berjanji akan menindaklanjuti aduan tersebut dengan melakukan pemanggilan terhadap terlapor.
Menurut Ahmad Yulias, pihaknya telah memeriksa terlapor dan mengambil keterangannya. Demikian pula para pelapor.
”Dari mediasi yang dilakukan, pelapor meminta agar dikembalikan. Kedua belah pihak sudah dipertemukan. Kesepakatannya, terlapor berjanji akan mengembalikan uang arisan pelapor yang belum dibayarkan,” terang kapolsek.
Untuk itu, terlapor diminta untuk menepati janjinya. Jika tidak, polisi akan mengambil langkah tegas dengan melakukan proses hukum. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top