Metro

Patung Kuda Salah Satu Ikon Makassar

ist PATUNG--Tampak patung kuda yang dibangun PT Yasmin menjadi salah satu ikon Kota Makassar jika berkunjung di Kawasan CoI. Warga kota sangat mendukung keberadaan patung tersebut. Warga Astuti dan Hilda.

MAKASSAR, BKM–Jika kebetulan berkunjung ke Kota Makassar dan tepatnya di jalan masuk Kawasan Centre Point of Indonesia (CoI), pasti kita terkagum-kagum melihat penampakan patung kuda yang menghiasi wilayah tersebut. Keberadaan patung ini menjadi salah satu simbol atau ikon baru Kota Makassar yang dibangun pengembang PT Yasmin.

Adanya patung ini diharapkan bisa menjadi ikonik Kota Deng yang merupakan pintu gerbang kawasan timur Indonesia.
Salah seorang warga Kota Makassar, Maryam mengatakan, patung ini dibangun pasti untuk membuat Kota Makassar lebih indah dan cantik dipandang mata.
“Kita harap patung kuda yang ada saat ini di sekitar kawasan CoI harus dirawat bersama. Sebab patung ini menjadi salah satu ikon Kota Makassar jika berkunjung di kawasan tersebut. Kita harap pemerintah provinsi dan kota bisa mendukung keberadaan patung kuda tersebut,” tuturnya saat ditemui BKM di sela-sela mencicipi hangatnya kopi di salah satu warkop di Toddopuli, Minggu (16/6).
Ia menambahkan, keberadaan patung ini juga bermanfaat untuk menampilkan identitas kota di tempat-tempat strategis. Seperti di Anjungan Pantai Losari terdapat patung becak, perahu, paraga dan patung pahlawan lainnya.”Saya harap kreatifitas seseorang maupun perusahaan dalam membangun patung ini harus dihargai bukan menjadi persoalan,” ujarnya.
Salah satu warga Makassar, Hilda Susilawati mengatakan, jika patung kuda di wilayah Centre Point of Indonesia begitu sangat indah. Patung tersebut dinilainya memiliki arsitektur yang sangat keren.
Apalagi patung tersebut terletak di dekat pintu masuk kawasan Tanjung Bunga Makassar serta di dekat Pantai Losari yang menjadi ikon Kota Makassar. Jadi masyarakat maupun turis yang datang ke Makassar dengan mudah bisa melihat keindahan patung tersebut.
Hilda juga mengatakan bahwa patung kuda tersebut seakan melambangkan kekuatan. Kekuatan yang dimiliki masyarakat Sulsel maupun Kota Makassar.
“Keren banget patung kudanya. Kayak melambangkan kekuatan,” kata Hilda yang beralamat di Jalan Mapala Makassar.
Sementara warga lainnya, Fitria Astuti Danial juga memberikan komentar bagus tentang patung tersebut. Apalagi jika dilihat dari view tertentu, patung tersebut baginya sudah sangat indah.
Ditambahkan Fitria, patung tersebut akan semakin indah jika selalu bersih dan terawat. Karena patung memang dinilai keimdahannya ketika bersih.
Walaupun begitu, Warga beralamat di Jalan Dg Tata ini menambahkan jika akan lebih bagus lagi jika ada taman yang terletak di patung tersebut. Taman tersebut dikatakan Fitria akan memberi kesan sejuk ketika memasuki area sekitar patung.
“Tambah sekalian taman kecil saja, banyaki pohon. Kan tempatnya daerah pantai, jadi kalau ada taman tambah sejuk,” katanya.(nug/war/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top