Headline

Lima Maling Baterai Tower BTS Digulung


IST BATERAI BTS-Tiga dari lima tersangka maling baterai tower BTS yang diamankan timsus Polda Sulsel yang memback up Polres Pangkep.

MAKASSAR, BKM — Lima maling baterai menara Based Transceiver Station (BTS) digulung aparat kepolisian. Tim gabungan Polres Pangkep yang diback up tim khusus Polda Sulsel meringkus mereka, Rabu (12/6). Penangkapan dipimpin Panit Timsus Polda Sulsel Ipda Artenius MB.
Mereka yang dibekuk itu masing-masing Usman Balo (28), Ilham (24), Said Aslam (40), Irfan (27), dan Yusuf (24). Pengungkapan kasus ini bermula dari laporan yang diterima Polres Pangkep, bahwa telah terjadi pencurian baterai BTS salah satu tower di wilayah hukumnya. Aduan tersebut kemudian ditindaklanjuti tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Pangkep bersama Timsus Polda Sulsel.
Dari hasil penyelidikan yang dilakukan aparat, aksi pelaku berhasil terekam kamera pengintai (CCTV). Salah satu di antara pelaku berhasil diketahui keberadaannya. Ilham tengah berada di Jalan Bandang.
Tak menunggu waktu lama, tim gabungan langsung bergerak ke lokasi. Ilham yang sudah dikantongi ciri-cirinya langsung disergap. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan.
Kepada petugas, ia mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian baterai tower BTS. Selain itu, Ilham juga menyebut empat rekan yang menemaninya beraksi.
”Nyanyian” Ilham langsung ditindaklanjuti polisi. Keempat anggota komplotan tersebut berhasil diciduk di lokasi berbeda.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, membenarkan penangkapan kelima tersangka. ”Jadi, ada laporan yang diterima Polres Pangkep bahwa baterai BTS yang ada di atas mobil dicuri. Tim Jatanras Polres Pangkep kemudian diturunkan. Diback up Timsus Polda Sulsel, dilakukan penyelidikan,” jelas Dicky.
Salah satu dari kelima tersangka, yakni Ilham, pernah tercatat sebagai teknisi tower pada tahun 2018. Dalam melakukan aksinya, anggota komplotan ini biasanya mengenakan pakaian karyawan dilengkapi dengan kartu pengenal.
”Salah satu pelaku mengenakan baju seragam. Kemudian ada yang memanjat tower BTS, lalu mengambil alat berupa baterai kemudian memasukkannya ke sebuah mobil berwarna putih. Mereka beraksi di wilayah Sulsel. Kelimanya kini ditahan di Mapolres Pangkep,” kata Dicky. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top