Headline

Residivis Jambret Ditembak Usai Dibekuk di Rumah Pacar


MAKASSAR, BKM — Minggu dinihari (9/6), Andri (24) bertandang ke rumah pacarnya berinisial Is di Jalan CV Dewi. Pukul 02.00 Wita, aparat Polsek Ujungpandang bersama tim Jatanras Polrestabes Makassar menggerebeknya.
Andri yang beralamat di Jalan Dangko kemudian digiring oleh personel yang dipimpin Kanit Reskrim Polres Ujungpandang Iptu Edi Gunawan, bersama Panit 2 Reskrim Aiptu Syawaluddin. Ia dibawa untuk mencari barang bukti hasil kejahatannya.
Di perjalanan, pelaku berusaha kabur. Andri mendorong polisi yang mengawalnya, lalu mencoba untuk kabur. Tak ingin buruannya kabur, tembakan peringatan dilesakkan sebanyak tiga kali. Namun, Andri mengabaikannya.
Tindakan tegas pun diambil. Akhirnya, timah panas polisi bersarang di kaki sebelah kanan tersangka. Setelah tak berkutik, dia pun dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis.
Kapolsek Ujungpandang Kompol Wahyu Basuki, menjelaskan kronologis pengungkapan kasus ini. Berawat ketika tim unit khusus Polsek Ujungpandang yang dibackup tim Jatanras Polrestabes Makassar, menerima informasi keberadaan pelaku curas yang merupakan residivis bernama Andri. Ia disebutkan sedang berkunjung ke kediaman pacarnya di Jalan CV Dewi.
”Anggota kemudia bergerak menuju lokasi. Tersangka berhasil diamankan bersama sepeda motor yang biasa dipakai melakukan aksi jambret,” terang Kompol Wahyu, kemarin.
Hasil pemeriksaan polisi, tersangka mengakui perbuatannya yang melakukan aksi jambret di sejumlah lokasi. Di antaranya mengambil satu unit gawai merek Oppo F7 warna hitam pada bulan Mei. Waktu itu sore hari.
Gawai tersebut milik seorang perempuan. Lokasinya di Jalan Datumuseng. Pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Mio S warna ungu. Handphone hasil curian tersebut kemudian dijual oleh Andri ke keluarga pacarnya dengan harga Rp1,3 juta.
Selanjutnya, di bulan yang sama tersangka menjambret satu unit gawai Samsung Note 5 warna emas, juga milik seorang wanita. Saat itu korban tengah berjalan kaki bersama anaknya. Lagi-lagi pelaku mengendarai sepeda motor Mio S warna ungu. Lokasi aksinya di Jalan Dg Tompo. Gawai tersebut sementara diservis di sebuah counter. (jul/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top