Gojentakmapan

Masjid di Takalar Keciprat Rp650 Juta


TAKALAR, BKM — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang, Rabu pekan lalu.
Didampingi Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, Wakil Bupati Takalar, H Achmad Se’re, Ketua DPRD Takalar, HM Jabir Bonto, dan Sekretaris Kabupaten Takalar, H Arsyad, Wagub Sulsel melaksanakan salat Idul Fitri yang diimami Ustadz Awaluddin Sassa.
Bupati Takalar, Syamsari Kitta, dalam sambutannya usai pembacaan khutbah oleh khatib Hasan Lawa, mengajak masyarakat untuk memperat silaturahmi dan hubungan baik dengan sesama. Juga bersama-sama berdoa untuk kesuksesan pembangunan Kabupaten Takalar.
Sejumlah progres pembangunan di Kabupaten Takalar juga disampaikan Syamsari dihadapan sekitar 5.000 jamaah salat Ied. Di antaranya pembangunan infrastruktur di sejumlah ruas jalan disetiap kecamatan dengan total anggaran yang disediakan mencapai Rp74 miliar.
Selain itu, distribusi alat pertanian, pembangunan irigasi termasuk pembangunan bendungan pamukkulu yang diperkirakan menelan anggaran Rp1,7 triliun serta pembangunan kawasan industri yang diharapkan mampu menyerap tenaga kerja potensial di Takalar.
Gayung bersambut, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman menyampaikan dukungan pemerintah provinsi untuk pembangunan di Kabupaten Takalar. Ia meminta kerjasama masyarakat khususnya untuk pembangunan Bendungan Pamukkulu.
Lebih lanjut, Andi Sudirman Sulaeman menyampaikan, program Pemkab Takalar bisa menjadi usaha baru bagi warga. Seperti membuat peternakan. Selain melaksanakan salat Ied, Wagub Sulsel juga memberikan bantuan pembangunan masjid di Takalar sebesar Rp650 juta. (ira/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top