Headline

Kejati Bidik Mantan Pejabat PD Parkir


MAKASSAR, BKM — Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel terus mengintensifkan pengusutan kasus dugaan korupsi di Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya. Hasilnya, ditemukan bukti keterlibatan oknum mantan pejabat di perusahaan tersebut.
Dalam penyidikan kasus ini, penyidik mendapati adanya indikasi penyimpangan dalam pengelolaan duit retribusi parkir senilai Rp1,9 miliar pada rentang waktu tahun 2008-2017.
”Sudah ada satu orang yang berpotensi dan berpeluang untuk dijadikan tersangka dalam kasus ini,” kata Andi Faik Wana, Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sulsel, Senin (10/6).
Hanya saja, ia masih enggan membeberkan dan menyebutkan siapa mantan pejabat perusda yang dibidik dan berpotensi dijadikan tersangka dalam kasus ini. “Orang inilah yang diduga kuat telah menggunakan uang tersebut, berdasarkan barang bukti dan keterangan sejumlah saksi yang telah didapatkan oleh penyidik,” tandasnya.
Faik menambahkan, sebelum menetapkan tersangka, tim penyidik yang menangani kasus ini rencananya akan melakukan gelar perkara bersama pimpinan. “Nanti kita lihat setelah ekspose perkara, baru bisa ditentukan dan ditetapkan tersangkanya,” imbuhnya.
Kejati Sulsel telah meningkatkan status kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan berdasarkan surat perintah penyelidikan Kajati Sulsel nomor: PRINT-560/R.4/Fd.1/11/2018, tanggal 19 November 2018. Langkah tersebut diambil setelah ditemukan adanya dugaan penyimpangan dalam pengelolaan anggaran dana parkir di PD Parkir Makassar Raya.
Unsur perbuatan melawan hukum yang ditemukan tim penyelidik mengarah ke tindak pidana korupsi. Berdasarkan data-data dan sejumlah keterangan yang diperoleh penyelidik. (mat/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top