PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Cuaca Ekstrem, Warga Diminta Siaga Satu

Basmin Mattayang

LUWU, BKM — Bupati Luwu, H Basmin Mattayang mengunjungi Desa Lempopacci, Desa Botta Kecamatan Suli dan Desa Buntu Barana Kecamatan Suli Barat, Senin (10/6).

Dalam kunjungannya Basmin menyerahkan bantuan logistik kepada masyarakat sekaligus meninjau fasilitas umum yang rusak akibat bencana banjir.
“Daerah yang dikunjungi merupakan wilayah rawan dan sudah jadi langganan banjir tiap tahun. Dihimbau agar masyarakat khususnya aparat desa dan kecamatan agar “Siaga Desa”,” ujar Basmin.
Siaga Desa dimaksudkan agar masyarakat tetap waspada mengingat cuaca belakangan ini tidak menentu yang bahkan cenderung ekstrem.
Basmin juga memerintahkan agar instansi terkait melakukan penanganan darurat terhadap fasilitas umum yang mengalami kerusakan.
“Ada beberapa fasilitas umum yang rusak akibat bencana ini, saya minta Dinas Pemadam Kebakaran membantu membersihkan sekolah yang berlumpur, jembatan gantung Desa Buntu Barana agar papannya diganti,” tambahnya.
Tepi sungai dibuatkan bronjong dan lakukan normalisasi sungai. Dinas terkait harus buat proposal untuk dikirim ke pusat jika anggaran yang akan digunakan cukup besar.
Musibah banjir yang menerjang Kabupaten Luwu menyebabkan distribusi air bersih PDAM terganggu. Ratusan pelanggan kesulitan mendapatkan air bersih akibat jaringan pipa PDAM di Kecamatan Bajo rusak usai dihantam derasnya arus sungai. (wan/B)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top