Metro

Bakat Bela Diri dan Duta Lalu Lintas


ist Rafli

MAKASSAR, BKM– Setiap orang diciptakan dengan kemampuan dan bakat yang berbeda-beda. Namun menurut Rafli Putratama, setiap orang diciptakan dengan potensi yang sama sehingga derajat semua orang menjadi sama.
Kata-kata ini menjadi motivasi Rafly.
Pria kelahiran Makassar 3 Mei 1999 ini mengaku sejak kecil hingga saat ini bercita-cita menjadi seorang polisi dan mempunyai bakat bela diri. Walaupun belum bisa masuk di sekolah kepolisian, tapi Rafli di tahun lalu bisa terpilih menjadi duta lalu lintas.
“Menjadi Duta Lalu Lintas adalah suatu kehormatan dan buat saya tanggung jawab. Pada saat ini ada banyak kasus kecelakaan lalu lintas utamanya jelang mudik lebaran. Tugas saya sebagai duta lalulintas adalah menggunakan suara saya untuk pengaruh pemuda meningkatkan kesadaran berlalu lintas,” ungkapnya, Minggu (9/6).
Tambah Rafli, menjadi seorang duta itu tidak segampang yang dibayangkan banyak orang. Sebab dirinya menjadi patokan dan bisa menginspirasi para pemuda pemudi Sulsel untuk menyadari pentingnya keselamatan lalu linta saat berkendara dan tidak melanggar aturan-aturan yang ada.
“Tentu saja menjadi pelopor dalam keselamatan lalu lintas, duta lalulintas harus dapat menginspirasi dan menjadi percontohan bagi banyak orang. karena duta lalu lintas harus memiliki wawasan yang lebih tidak hanya dalam lalu lintas, duta lalulintas juga adalah orang yang harus mampu membangkitkan kesadaran bertapa pentingnya menaati peraturan lalu lintas,” bebernya.
Tidak hanya itu, Rafli juga diketahui sebagai atlet Sulsel di cabang olahraga Judo dan sudah menjadi senior untuk cabang olahraga tersebut. Judo sudah digelutinya selama 6 tahun ini. Bahkan beberapa prestasi sudah di dapatkan dan meraih penghargaan emas dibidang atlet Judo tingkat provinsi Sulawesi Selatan 2018 lalu.
“Sudah lama, karena Judo itu salah satu olahraga untuk mengasah kemampuan bela diri tangan dan saya paling sudah dengan olahraga dengan skill itu. Karena kita bisa melumpuhkan musuh dengan tangan kosong dan bela diri seperti ini sangat penting,” tutupnya. (ita)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top