PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Headline

Tak Direstui Ketua DPRD, Plt Sekwan Diganti

MAKASSAR, BKM — Pergeseran pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kota Makassar dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb. Beberapa nama-nama pejabat sudah dikantongi. Termasuk di dalamnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Andi Bukti Djufri.
Mantan kepala Badan Perizinan itu santer disebut-sebut akan ditempatkan sebagai pelaksana tugas (plt) sekretaris dewan (sekwan) di DPRD Makassar. Ia menggantikan pejabat sebelumnya Daniel Katto. Rencananya, surat keputusan (SK) Andi Bukti selaku plt sekwan akan diterbitkan hari ini, Senin, (10/6).
Kasubag Humas DPRD Kota Makassar Akbar Rasjid yang dihubungi melalui sambungan telepon, kemarin mengatakan bahwa Daniel Katto bukan lagi plt sekwan. Semua tugas-tugas kesekretariatan ditangani oleh Andi Bukti Djufri.
“Plt sekwan DPRD Makassar sekarang adalah Pak Andi Bukti Djufri. Yang kemarin (Daniel Katto) sudah diganti. Besok (hari ini) sudah mulai bertugas,” ujar Akbar Rasjid, Minggu (9/6).
Dihubungi terpisah, Andi Djufri tidak menepis hal itu. Ia bahkan mengakui, seminggu sebelum masuknya Idulfitri, dia dipanggil menghadap oleh pj wali kota. Dalam pertemuan itu, dirinya diminta untuk menjadi plt sekwan Makassar.
“Saya juga tidak menyangka ditempatkan di sana. Tiba-tiba saja saya dipanggil oleh pj wali kota untuk menghadap. Kemudian kemudian diminta bertugas serta menjalankan amanah menjadi sekwan. Saya menghadap satu minggu sebelum lebaran dan diminta untuk siap-siap bertugas. Ini permintaan dewan juga, karena plt sekwan sebelumnya ditempatkan tanpa ada persetujuan dari pimpinan dewan,” jelasnya.
Adapun rencana awal Andi Bukti di hari pertamanya berkantor selaku plt sekwan, dirinya terlebih dahulu bertemu ketua DPRD dan anggota legislatif lainnya. Setelahnya, menggelar pertemuan untuk persiapan pelantikan anggota DPRD Kota Makassar yang baru.
“Kami juga akan menyelesaikan permasalahan yang ada di DPRD Kota Makassar, khususnya persoalan anggaran operasionalnya yang belum dicairkan. Itu juga menjadi perioritas kami sebelum anggota dewan baru dilantik,” terangnya. (arf/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top