PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

Ketua DPRD Maros Apresiasi Kinerja Polres

MAROS, BKM — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros, HAS Chaidir Syam mengapresiasi kinerja Polres Maros beserta jajarannya dan stakeholder terkait seperti TNI, Dishub, dan Sat Pol PP Maros atas pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. Kesiapsiagaan Polri di sepanjang jalur mudik dinilai mampu menurunkan angka kecelakaan dan meminimalkan kejahatan rampok atau begal terhadap pemudik.
Chaidir Syam saat dihubungi melalui WA nya, Minggu (9/6), mengemukakan, dari hasil pantauan wilayah khususnya sepanjang jalur mudik Maros-Pangkep, Maros-Bone, Maros-Makassar, dan Makassar-Bone, situasi terbilang kondusif.
”Saya sebagai Ketua DPRD memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Polres Maros dan jajarannya yang tentunya didukung instansi terkait. Pos pengamanan Polri dengan personelnya yang siap siaga di sepanjang jalur mudik dan optimalnya pos pelayanan atas kerja sama Polri, instansi terkait dibantu komponen masyarakat, alhamdulillah terlaksana lancar sesuai harapan kita bersama,” terang Chaidir.
Pengamanan yang baik diamatinya membuat masyarakat pemudik menjadi merasa nyaman dan aman, jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Selain penempatan personel untuk mengurai kemacetan dan bersiaga di titik rawan kecelakaan, Chaidir memandang salah satu kebijakan yang cukup efektif menekan kejahatan adalah dengan pendirian pos pengaman di sepanjang jalan provinsi.
Sehingga menekan kejahatan jalan selama masyarakat melaksanakan mudik lebaran. Ruang gerak pelaku kejahatan tertutup. Juga yang sangat efektif menekan kemacetan arus lalulintas dengan adanya jalur alternatif yang telah direkayasa Sat Lantas dan Dishub Maros.
”Kebijakan ini terbukti efektif. Masing-masing jajaran Polres dan Polsek benar-benar melakukan pengamanan secara menyeluruh di jalur mudik. Sejumlah Polsek bahkan total melaksanakan tugas pengamanan,” sebut Chaidir. (ari/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top