Gojentakmapan

ASN Diingatkan Jangan Tambah Libur


GOWA, BKM — Liburan panjang lebaran terbilang cukup bagi para ASN (aparatur sipil negara) menikmatinya. Senin hari ini, 10 Juni 2019 masa liburan pun berakhir. Semua pegawai negeri maupun swasta sudah harus kembali beraktivitas bekerja seperti biasa.
Seperti halnya ASN Pemkab Gowa. Aktivitas bekerja mulai dilakukan Senin, 10 Juni 2019. Terkait itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pun mewajibkan seluruh pegawainya untuk kembali masuk kerja. Bagi ASN yang tidak hadir akan diberi sanksi.
”Tanggal 10 Juni ini sudah harus masuk lagi bekerja. Saya mau lihat siapa-siapa yang tidak hadir upacara atau apel pagi. Disitu saya akan lihat siapa saja yang tidak datang. Kalau dengan alasan tidak jelas, langsung dapat sanksi yang diberikan oleh Kemenpan dan Kemendagri. Karena ada sanksi ringan, sedang, hingga berat,” tegas Adnan.
Karena berdasarkan surat edaran yang telah diterbitkan, libur nasional ditetapkan pada tanggal dan cuti bersama dimulai pada tanggal 5 dan 6 Juni 2019. Sedangkan cuti bersama dimulai pada tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019. Dan masuk bekerja pada Senin, 10 Juni 2019.
Adnan mengimbau kepada seluruh ASN se-Kabupaten Gowa untuk menaati aturan libur yang telah ditetapkan, dan tidak menambah jam libur tanpa alasan jelas. Dia menginginkan seluruh ASN lebih disiplin setelah melakukan libur panjang. Apalagi seluruh hak ASN berupa tunjangan semua sudah dibayarkan.
”Kita bekerja atas perundang-undangan. Memiliki perilaku disiplin adalah hal yang wajib. Mulai dari disiplin waktu, pekerjaan serta disiplin kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. Kedisiplinan mengantarkan kita pada nilai integritas sebagai abdi negara,”tandas Adnan. (sar/mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top