PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Headline

Kencani Waria di Kuburan, Gawai Dibawa Kabur

MAKASSAR, BKM — Seorang waria bernama Hendra (31), warga Jalan Kesadaran IV tak bisa berkelit di depan petugas kepolisian. Satu unit gawai disita dari tangannya, Kamis (23/5) pukul 02.00 Wita. Barang bukti itu merupakan hasil curian.
Terungkapnya aksi kejahatan Hendra setelah petugas kepolisian menerima aduan seorang pria bernama Wempi Senda. Dalam laporannya, korban mengaku kehilangan gawai pada hari Sabtu, 18 Mei 2019. Barang miliknya itu diduga dibawa kabur oleh seorang waria yang dikencaninya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panaikang, Jalan Urip Sumohardjo.
Laporan korban ditindaklanjuti Resmob Polsek Panakkukang. Tim yang dipimpin Panit 2 Reksrim Ipda Roberth Hariyanto Siga turun menyelidiki pelaku di lokasi kejadian. Dari hasil penyelidikan, keberadaan pelaku teridentifikasi.
Penyergapan dilakukan pada sebuah rumah di Jalan Kesadaran IV. Hendra tak bisa berkutik. Polisi mengamankan barang bukti gawai merek Xiaomi.
Kepada polisi, Hendra mengaku jika gawai yang dikuasainya itu ia peroleh dari rekannya bernama Tresi. “Saya dapat dari temanku Tresi, Pak. Mungkin dicuri saat berkencan bersama korban,” ujar Hendra.
Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, Hendra ditahan dalam statusnya sebagai penadah barang curian. ”Saat kejadian, korban mengencani Hendra. Rekannya bernama Tresi menghampiri motor korban, lalu mengambil HP yang disimpan di bawah sadel,” terang kapolsek menirukan pengakuan pelaku.
Dalam kasus ini, kata Kapolsek, pihaknya masih mengejar rekan pelaku bernama Tresi yang menjadi eksekutor. Statusnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top