PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Headline

NA: Kan Bagus kalau Semua Kerabat

MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dijadwalkan melantik Abdul hayat Gani sebagai sekretaris Provinsi Sulsel, hari ini Rabu (22/5). Pelantikan berlangsung di Ruang Pola kantor gubernur.
Berbagai persiapan sudah dilantik. Termasuk yang dilakukan Hayat. Untuk pelantikannya hari ini, secara khusus dia menyiapkan pakaian sipil lengkap dengan jas yang semuanya baru.
Hayat juga memastikan bila mantan atasannya Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita akan hadir, serta beberapa mantan rekan kerjanya di Kementerian Sosial. Di hari pertama dirinya akan melakukan silaturahmi bersama pimpinan OPD dan pegawai Pemprov Sulsel.
“Jadi saya kira otomatis memang, kalau dikatakan melayani memang itu tugasnya memberikan pelayanan prima untuk gubernur dan wagub supaya mencapai visi misi yang menjadi program,” ujarnya, kemarin.
Dirinya juga siap menjaga keharmonisan antara gubernur dan wagub. Termasuk mengkoordinir seluruh OPD Pemprov Sulsel untuk mendukung pimpinan daerah.
Kepala Bagian Protokol Pemprov Sulsel Amson Padolo menjelaskan, pelantikan akan dilakukan pukul 10.00 Wita. Sejam sebelumnya, akan dilaksanakan gladi agar proses pelantikan bisa berjalan lancar.
Amson mengatakan, prosesi pelantikan hampir sama dengan mekanisme pelantikan pejabat struktural lingkup Pemprov Sulsel lainnya.
Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah menitipkan pesan khusus untuk Abdul Hayat Gani sebagai pamong di top manajemen pemerintahan. Meski memiliki hubungan kekerabatan, NA meminta Hayat bisa mengakomodir kepentingan dirinya bersama Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.
Seperti diketahui, istri mantan Direktur Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial (Kemensos RI) ini merupakan keluarga dekat Nurdin Abdullah. Hayat juga pernah bertugas sebagai pegawai sosial pertama di Bantaeng, kabupaten yang pernah dipimpin NA selama dua periode.
“Semua kerabat saya tapi profesional. Jangan karena bersahabat sama ini, tidak punya kemampuan apa-apa tapi kita angkat. Itu namanya sama saja kita menyulitkan diri sendiri. Bagus kan kalau kerabat,” kata Nurdin.
Menurut mantan bupati Bantaeng 2008-2018 itu, pelantikan sekprov definitif akan dibuat dengan konsep sesederhana mungkin. “Kita bikin sehemat dan seefisien mungkin. Intinya adalah sekda definitif langsung kerja,” tandas Nurdin.
Yang paling penting, menurut Nurdin, sekprov definitif Pemprov Sulsel harus mengetahui tugas dan tanggung jawabnya sebagai orang nomor satu di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Tupoksinya jelas, sekda itu top manejemen di pemerintahan, top administrasi. Jadi beliau itu memang jabatan tertinggi pamong mengurus seluruh perangkat daerah. Tidak usah saya uraikan. Nanti tanya beliau sendiri. Saya sudah terima SKnya. Pelantikanya di Ruang Pola,” jelas alumni Universitas Jepang itu.
Nurdin juga menegaskan bahwa posisi gubernur yang disandangnya merupakan jabatan politis. Sementara untuk administrasi pemerintahan akan diserahkan kepada sekprov yang definitif.
“Yang paling penting itu urus gubernur dan wakil gubernur. Jangan bicara di gubernur A, di wakil gubernur bicara B,” ujarnya. (rhm/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top