PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

Dua Remaja Tonasa Terciduk Bawa Sabu

PANGKEP, BKM — Dua pemuda dari Kelurahan Tonasa, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Minggu (19/5), terciduk bawa sabu. Kedua pemuda itu masing-masing berinisial MF (19) dan MS (20), terciduk di depan Indomaret, Tonasa I. Keduanya diamankan Tim Satnarkoba Polres Pangkep.
Tim Satuan Narkoba Polres Pangkep yang dipimpin langsung Kaur Bin Ops Satuan Narkoba Polres Pangkep, Ipda Sabriadi Bahri, mengamankan dua remaja yang diduga membawa sabu di jalan poros Tonasa I.
Kronologis penangkapan pelaku obat terlarang ini, berawal ketika Kasat Narkoba Polres Pangkep, AKP Galigo Suryadi, menerima laporan dari masyarakat. Kemudian ia memerintahkan KBO Sat Narkoba untuk melakukan penyelidikan di tempat yang biasanya digunakan jadi transaksi Narkoba. Tidak lama kemudian melihat dua lelaki yang dicurigai berboncengan menggunakan sepeda motor.
Dijelaskan Kasat Narkoba, tim Satnarkoba kemudian melakukan pengejaran dan
penggeledahan. Akhirnya ditemukan satu saset berisi kristal bening yang diduga sabu di dalam bungkus rokok Surya.
”Saat dilakukan penggeledahan, pelaku sempat membuang barang bukti tersebut di dalam saluran air. Beruntung anggota tim berhasil melihatnya dan mengamankannya,” pungkas Galigo.
Setelah dilakukan interogasi terduga pelaku mengakui bahwa barang tersebut dibeli dari lelaki C asal Makassar. Barang bukti dan kedua terduga pelaku diamankan di kantor Polres Pangkep untuk proses penyidikan lebih lanjut.
Kedua pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. (udi/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top