PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Headline

Residivis Maling Gawai Ditembak saat Berlari

MAKASSAR, BKM — Rizal alias Pirang (33) berusaha menahan sakit di dalam sel Mapolsek Makassar. Di bagian kakinya terdapat luka bocor timah panas.
Personel Resmob Polsek Makassar meringkusnya pada hari Kamis (16/5) pukul 20.45 Wita. Ia diciduk ketika berada di depan rumahnya Jalan Kelapa III. Rizal kemudian dibawa ke kantor polisi guna menjalani pemeriksaan.
Usai diinterogasi, petugas lalu menggiringnya untuk pengembangan kasus. Dia dibawa ke Jalan Monginsidi baru guna menunjukkan barang bukti hasil curiannya. Namun, kesempatan ini dimanfaatkannya untuk kabur.
Tak ingin hasil tangkapannya kabur begitu saja, polisi lalu mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Namun, Rizal bergeming. Dia tak menghiraukan upaya persuasif yang dilakukan aparat.
Tindakan tegas akhirnya diambil petugas. Moncong pistol diarahkan ke bagian kaki sebelah kanan. Sebutir peluru menembus betisnya. Tak lagi berkutik, Rizal lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat perawatan medis.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex mengemukakan, penangkapan tersangka dipimpin Kanit Reskrim Polsek Makassar Iptu Harianto Rahman. Sebelumnya, diperoleh laporan dari sejumlah korban yang kehilangan gawai.
Petugas lalu diturunkan melakukan penyelidikan. Identitas pelaku akhirnya teridentifikasi. Dari hasil perburuan, Rizal diketahui tengah berada di depan rumahnya Jalan Kelapa III.
Informasi itu kemudian ditindaklanjuti polisi. Benar saja, ketika berada di lokasi, didapati pelaku sementara mondar-mandir di depan kediamannya.
”Tersangka berhasil diamankan tanpa perlawanan. Namun ketika dibawa untuk pengembangan kasus, dia mencoba kabur. Akhirnya kaki kanannya ditembak,” ujar AKP Alex.
Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya yang telah
mencuri gawai. Alat komunikasi tersebut diambilnya setelah terlebih dahulu masuk ke dalam rumah korban. Selanjutnya membawa kabur satu unit gawai merek Oppo A3S warna merah milik korban. HP tersebut diamankan polisi dan dijadiklan barang bukti. (jul/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top