Metro

Buka Puasa Bersama di Claro, Masyarakat Buton di Makassar Sepakat Aktifkan Lagi KKIB


Masyarakat Kepulauan Buton di Makassar foto bersama saat buka puasa bersama di Hotel Claro, Minggu (19/5/2019).

MAKASSAR, BKM – Warga asal Kepualauan Buton, Sulawesi Tenggara menggelar buka puasa bersama di Hotel Claro Makassar, Minggu (19/5/2019).

Buka puasa ini dihadiri sejumlah warga Buton di Makassar dari beragam profesi. Mulai dari dosen, karyawan swasta hingga pengusaha.

 

Beberapa yang hadir di antaranya, Wakil Rektor II Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Ir Sumbangan Baja, Ketua Prodi S2 Antropologi Unhas, Dr Tasrifin Tahara, Kepala Unhas SDGs Centre, Dr Muhammad Yusri Zamhuri, Kasubdit Humas dan Informasi Publik Unhas, Dr Ishaq Rahman, Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Buton (KKIB), Lahibu Tuwu dan sejumlah pejabat, tokoh dan masyarakat lainnya.

 

Acara yang dimulai pukul 16.30 ini berjalan dengan santai dan penuh kekeluargaan. Acara diawali dengan perkenalan dari masing-masing warga Buton yang hadir. Pasalnya, setelah sekian lama, baru kali ini masyarakat Kepulauan Buton kembali bertemu.

 

Acara dipandu langsung dosen Komunikasi Unhas, Dr Muliadi Mau. Satu per satu mereka memperkenalkan diri masing-masing. Diselingi canda.

“Ucapan terima kasih banyak kepada para orang tua kami di Makassar yang telah menyempatkan hadir pada sore ini. Acara ini sudah lama diagendakan, tapi alhamdulillah baru hari ini teraslisasi,” ujar ketua pantia, Rahmat Muntia di sela-sela memperkenalkan diri.

Sementara itu, Ketua KKIB, Lahibu Tuwu mengaku bersyukur kegiatan ini bisa dilaksanakan. “Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi kembali setelah sekian lama tidak bertemu,” kata Lahibu.

“Melalui kesempatan ini juga, saya memberikan dukungan penuh untuk pengaktifan kembali Kerukunan Keluarga Indonesia Buton (KKIB) Makassar dan saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menginisisasi pertemuan ini”, tambah Lahibu.

Diakhir acara, seluruh masyarakat Buton yang hadir menyepakati untuk mengaktifkan kembali KKIB Makassar.

 

Rencananya pengaktifan kembali KKIB diawali dengan mengadakan Halal Bi Halal pada tanggal 16 Juni 2019 di Gedung Ipteks Unhas. Seluruh yang hadir mengamanahkan kepada Muliadi Mau sebagai ketua panitia Halal BI Halal Masyarakat Buton yang ada di Makassar. (


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top