PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Puskesmas Pangkajene Raih Akreditasi Paripurna

SIDRAP, BKM — Puskesmas Pangkajene meraih status akreditasi paripurna. Kepala Puskesmas Pangkajene, dr Mariana saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, Selasa (14/5) mengatakan penilaian oleh Tim Survei Akreditasi dilaksanakan 23-25 April 2019 lalu.
“Kemarin kami menerima surat dari Komisi Akreditasi tentang penetapan Puskesmas Pangkajene sebagai status akreditasi,” terang Mariana.
Mariana juga mengugkap, peran pemerintah daerah sangat besar dalam capaian prestasi tersebut.
“Dukungan SDM yang dilengkapi serta pendanaan, sarana, gedung dan fasilitas-fasilitas lainnya sangat menetukan dalam penilaian akreditasi ini,” jelasnya lagi.
Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, dr H Andi Irwansyah mengungkap apresiasi atas dukungan penuh Pemkab terhadap penilaian akreditasi tersebut.
Bagi Pemkab prestasi tersebut tergolong prestisius. Betapa tidak, hanya dalam jangka lima bulan, Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan H Mahmud Yusuf telah menghadirkan prestasi yang terhitung sulit diraih itu.
“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkhusus perhatian dan dukungan penuh yang diberikan Bapak Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Irwansyah.
Dia menambahkan, status akreditasi paripurna Puskesmas Pangkajene adalah yang kedua di Sidrap setelah Puskesmas Tanru Tedong.
“Jarang Kabupaten yang bisa memiliki dua puskesmas status akreditasi paripurna di Sulawesi Selatan bahkan provinsi lain di Indonesia,” (ady/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top