Headline

Pemkot Proses Pembayaran THR ASN


MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) menyiapkan anggaran pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) sebesar Rp60 miliar. Hal tersebut disampaikan Kepala BPKAD Kota Makassar Nur Kamarul Zaman, Rabu (15/5).
Kata Kamarul, anggaran pembayaran THR telah disediakan oleh pemkot dan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Petunjuk teknis (juknis) sudah ada. Untuk rencana pembayaran sementara diproses, dan kita target dalam waktu dekat,” ungkapnya.
Selain pembayaran anggaran THR yang telah disediakan, Kamarul mengatakan bahwa Pemkot Makassar juga telah menyiapkan anggaran pembayaran gaji 13 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Kalau gaji 13 itu kita juga siapkan Rp60 miliar. Tapi untuk pembayarannya belum bisa dilakukan bulan ini. Jadi total THR ditambah dengan gaji 13 sebesar Rp120 miliar,” ungkap Nur Kamarul Zaman.
Di tahun 2018 lalu, THR yang dibayarkan untuk ASN pemkot sebesar Rp42 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan untuk seluruh ASN pemkot yang berjumlah 11.500 orang.
Sebelumnya, Pemprov Sulsel juga menyipkan anggaran untuk THR dan gaji 13 di APBD pokok 2019 sebesar Rp226 miliar. Rinciannya, Rp113.029.868.768 untuk gaji 13, dan Rp113.158.420.7211 untuk THR ASN.
Hanya saja, belum bisa dipastikan kapan hak ASN tersebut bisa dicairkan. Sebelumnya dijadwalkan dilakukan pada 24 Mei mendatang. Namun rencana tersebut terancam molor. Sebab proses pembayaran mengharuskan ada peraturan daerah (perda) yang memayunginya.
Hal ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 dan 36 Tahun 2019 yang mengatur tentang pembayaran THR dan gaji ke-13 PNS. Di sana mengharuskan ada perda untuk pemberian gaji, pensiun, tunjangan ke-13 dan THR yang bersumber dari APBD. (nug/rus/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top