PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

PDAM Gowa Ancam Putuskan Aliran Air ke Pallangga-Barombong

IST KERUSAKAN -- Pipa induk PDAM Gowa yang mengalami kerusakan akibat penggalian drainase di Pallangga.

GOWA, BKM — Direktur Utama PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal, berang. Keberangannya itu beralasan. Pasalnya, pihaknya telah mengeluarkan uang Rp50 juta lebih untuk melakukan perbaikan pada enam titik kerusakan pipa induk di sepanjang galian drainase yang ada di Pallangga.
Namun hingga saat ini tidak ada sedikit pun niat baik dari kontraktor pelaksana untuk menyadari kesalahannya. Malah terus melakukan penggalian hingga pipa induk PDAM mengalami kerusakan parah.
”Kalau memang kontraktor pelaksana galian drainase ini belum juga ada niat baik untuk merasa bersalah atau mengaku bertangungjawab atas kerusakan pipa-pipa kami, maka dengan sangat terpaksa aliran distribusi air ke Pallangga dan Barombong akan kami putuskan,” warning Hasanuddin Kamal, Senin (13/5).
Dikatakan, warning pemutusan aliran air itu terpaksa harus dilakukan, sebab mau tidak mau pihak pelaksana galian drainase harus pahami kesalahannya dan masyarakat Pallangga dan Barombong harus tahu bahwa kerusakan pipa induk PDAM adalah karena perbuatan galian drainase.
”Kerusakan pipa induk yang dilakukan kontraktor pelaksana galian drainase di Pallangga yang menyebabkan kerugian yang tidak sedikit bagi PDAM. Kerusakan ini sudah terjadi dienam titik pipa induk yang memaksa PDAM harus bekerja keras, karena kesalahan orang lain demi untuk menjaga layanan ke pelanggan di wilayah Pallangga dan Barombong. Tapi jika hal ini berlangsung terus tanpa rasa bersalah dan bertanggung jawab dari pihak pelaksana, maka dengan sangat terpaksa akan kita tutup aliran ke Pallangga, sampai ada pertanggungjawaban dari pihak rekanan. Biarlah rekanan yang berhadapan dengan warga yang ada di Pallangga,” tandas Dirut lagi. (sar/mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top