Sulselbar

Ngaku Polisi, Tukang Batu Diciduk


NGAKU -- Polsek Panca Rijang, Sidrap mengamankan seorang pemuda Arif Mangkona yang mengaku anggota Polri

SIDRAP, BKM — Seorang pemuda Arif Mangkona (29) diciduk aparat Polsek Panca Rijang, Sidrap usai mengaku sebagai anggota Polri dari Satuan Narkoba, Selasa (14/5).

Tak hanya ngaku sebagai polisi tapi Arif juga merampas ponsel seorang warga Syahrul Nizam di Kompleks Pasar Sentral Rappang. Kapolsek Panca Rijang, AKP Erwin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/5) mengatakan pelaku sudah diamankan di Mapolsek. Sebelum diamankan pelaku sempat dihajar massa usai merampas ponsel seotang warga.
“Aksinya diketahui warga makanya langsung dihajar beramai-ramai,” ujar Kapolsek.
Kapolsek menambahkan, pada Senin malam pelaku mangkal di Pasar Sentral Rappang. Saat korban melintas ponselnya langsung dirampas oleh pelaku usai mengaku sebagai anggota Polri. Korban pun ikut digeledah. Pelaku mengambil barang korban berupa satu unit ponsel merek ziomi redmi 4S warna hitam.
Usai beraksi pelaku melarikan diri dan korban mengalami kerugian sekitar Rp 1,7 juta.
“Dari tangan pelaku disita satu unit handphone yang diduga hasil rampasan,” tandas AKP Erwin.
Sementara itu, pelaku mengaku melakukan perbuatan itu karena desakan ekonomi. “Saya terpaksa lakukan itu pak. Ada desakan ekonomi serta cicilan motor saya mau ku bayar,”katanya.
Pelaku diancam pasal 363 KUHP dengan hukuman lima tahun penjara. (ady/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top