Sulselbar

LKPJ Gubernur 2018 Disertai Sejumlah Rekomendasi


BKM/ALALUDDIN LKPJ -- Ketua DPRD Sulbar, Hj Amalia Aras menyerahkan LKPJ gubernur Sulbar tahun anggaran 2018 kepada Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar.

MAMUJU, BKM — Ketua DPRD Sulbar, Hj Amelia saat melaksanakan sidang paripurna LKPJ Gubernur Sulbar tahun anggaran 2018. Sidang paripurna ini berlangsung di gedung DPRD Provinsi Sulbar lantai tiga, Senin (13/5). Sidang paripurna LKPJ gubernur Sulbar ini turut dihadiri langsung Gubernur Sulbar, H Ali Baal Masdar dan Sekprov Sulbar, Muh Idris DP serta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar, dari Polda Sulbar, Korem, Lantamal, BPK, dan BPKP.
Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Hj Amelia Aras memaparkan terhadap pelaksanaan sidang paripurna LKPJ gubernur Sulbar tahun 2018. Salah satunya adalah didasari pada UU terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah. Dalam LKPJ ini dipaparkan capaian visi misi dan program-program yang telah dilaksanakan gubernur Sulbar bersama seluruh OPD nya di tengah-tengah masyarakat. Dimana tentunya sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.
Sementara itu, Abd Ajbar Kadir dari Partai Amanat Nasional ( PAN) salah seorang anggota DPRD Sulbar, mengatakan, sesuai LKPJ ini dipandang ada beberapa hal yang masih kurang maksimal dan perlu dilakukan perbaikan sistem dalam bentuk catatan. Di antaranya perbaikan pada sistem pertumbuhan ekonomi yang masih kurang maksimal.
”Karena itu, Pemprov Sulbar perlu melakukan perbaikan pada sistem ekonomi di masyarakat juga pada tingkat pelaksanaan peran perseroan, yakni Perusda. Juga peran pada pembangunan infrastruktur di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene. Selain itu, beberapa proyek infrastruktur lainnya yang menjadi sorotan masyarakat yang tidak mampu dituntaskan pekerjaannya oleh para rekanan sehingga dilakukan pemutusan kontrak kerja pada pekerjaan infrastruktur tersebut. Karena adanya indikasi kontraktor yang mengerjakan kurang maksimal,” beber Ajbar Kadir.
Sementara itu, Gubernur Sulbar, H Ali Baal Masdar dalam sambutannya di hadapan para pimpinan dan anggota DPRD Sulbar, serta para pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, mengemukakan, berdasarkan rekomendasi dari para anggota dewan lalu pihaknya menindaklanjuti rekomendasi tersebut kepada OPD lingkup Pemprov Sulbar. (ala/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top