PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Iqbal Pelajari Dulu Kisruh Sentral

MAKASSAR, BKM–Penyelesaian kisruh Pasar Sentral menjadi salah satu warisan yang diharapkan dituntaskan oleh Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Menanggapi itu, Iqbal siap mengatasi, namun akan ia pelajari terlebih dahulu.
Sebelumnya, Mantan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto pernah berpesan agar beberapa permasalah Kota Makassar yang belum terselesaikan, bisa diselesaikan oleh Pj, termasuk Pasar Sentral. Pesan ini pun diaminkan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang mengunginkan Pj Wali Kota Makassar menyelesaikan kisruh di Pasar Sentral.
Iqbal Suhaeb mengatakan, dirinya akan mempelajari satu persatu masalah Pasar Sentral terlebih dahulu. Dirinya akan berbicara dengan pihak MTIR sebagai pihak pengembang Pasar Sentral untuk mencari solusi harga yang ditawarkan.
Tak hanya itu, dirinya juga akan melakukan koordinasi dengan PD Pasar Makassar Raya untuk mengetahui masalah teknis yang terjadi di Pasar Sentral.
“Kalau saya tidak salah, sisa tidak banyak lagi, mungkin kita akan coba pelajari satu persatu. Saya akan bicarakan dengan manajemen Pasar Sentral termasuk juga dengan Perusda kita. saya akan bicarakan apa masalahnya sehingga masih ada pedaganh yang di luar,” jelas Iqbal.
Untuk para pedagang yang mendirikan lapak liar di luar Pasar Sentral maupun yang telah berdagang di dalam, Iqbal juga akan menyelediki ulang apakah mereka memang tidak berhak berdagang di Pasar Sentral. Dirinya akan memetakan, mana pedagang baru, mana pedagang lama.
“Kita lihat juga dulu siapa tahu memang yang bersangkutan tidak berhak di situ. Jangan sampai bukan pedagang lama yang ada di situ, mungkin pedagang baru. Dan itu tidak bisa secara umum,” tegasnya.
Metode yang akan digunakannya sendiri adalah case by case. Jadi akan dilihatnya satu-saru per pedagang yang berjualan disana, entah yang telah ada di dalam, maupun yang masih di luar. Jadi untuk pedagang di luar yang terindikasi pedagang lama, akan diusahakannya untuk bisa masuk secepatnya.
“Pedagang per pedagang dilihatnya. Apakah memang ini orang lama. Kalau memang orang lama tentu akan diusahakan untuk masuk. Saya juga akan minta segera laporan dari PD Pasar. Paling tidak untuk hal-hal yang sifatnya strategis,” tutupnya.(nug/war/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top