Metro

GMTD Janji Serahkan Fasum-Fasos


MAKASSAR, BKM–Janji PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) untuk menyerahkan fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) kepada Pemerintah Kota Makassar kembali terlontar. Kali ini ke Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb.
Iqbal mengatakan, pihaknya telah bertemu dan bahkan melakukan rapat bersama pihak GMTD pada Selasa sore (14/5) di Rujab Wali Kota Makassar. Pertemuan ini menindaklanjuti peninjauan yang dilakukan oleh Gubernur Sulsel sesaat sebelumnya di Stadion Barombong dan CoI.
Dalam pertemuan tersebut Iqbal berharap, GMTD segera mempercepat proses penyerahan lahan ke pemerintah daerah. Adapun lahan yang dimaksud yakni 3,5 ha di stadion Barombong dan 5,5 ha untuk lahan parkir, serta fasum berupa jalan dan beberapa hal lainnya.
“Intinya rapat ini menindaklanjuti hasil kunjungan bapak gubernur seperti di stadion barombong, juga bagaimana penataan wilayah pantai disatukan dengan perencanaan CoI,” ungkapnya.
Termasuk hasil musrembang, kata Iqbal, Gubernur Sulsel juga akan mendukung rencana penataan pedestrian di kawasan Tanjung. Oleh karena itu, fasum dan Fasosnya harus segera diserahkan terlebih dahulu.
Ia menjelaskan GMTD telah menunjukkan itikad baiknya dan akan segera membentuk tim kecil terkait hal tersebut. Iqbal memprediksi dalam ramadhan ini semua target itu akan diselesaikan.
“Kita berusaha memfasiltasi apa yang pihak GMTD inginkan agar target itu cepat terealisasi. Misalnya mereka ingin perencanaan kita bantu dukungan data, itu saja,” ungkapnya.
Sementara Public Relation PT GMTD, Hasrul menuturkan perihal penyerahan aset tersebut, pihak GMTD pada Rabu (15/5) kemarin telah melakukan rapat internal. Rapat internal ini guna membahas penyerahan aset yang akan dilakukan pihaknya kepada Pemerintah Kota Makassar.
“Hari ini lagi di bahas di internal dulu, klo sudah ada hasilnya akan kami sampaikan segera ke Pemerintah Kota Makassar,” ujarnya.
Sebelumnya, janji serupa juga pernah dilontarkan pihak GMTD kepada pemerintahan Mohammad Ramdhan Pomanto. Bahkan selama kurang lebih lima tahun, penyerahan fasum dan fasos dari GMTD hanya sebatas janji. Danny sapaan Mohammad Ramdhan Pomanto pun mengaku jika dirinya juga selama ini hanya sekedar dijanji oleh GMTD.
“Selama lima tahun masa kepemimpinan saya, saya cuma dijanji saja tidak pernah ditepati. Bahkan walaupun pak gubernur sudah turun tangan, tapi tetap cuman janji,” kata Danny beberapa waktu lalu.(nug/war/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top