Metro

FKG Unhas Seleksi Mahasiswa Program Kelas Internasional


FKG Unhas menggelar seleksi mahasiswa kelas internasional di FKG Unhas.

MAKASSAR, BKM — Sebagai upaya untuk mendorong internasionalisasi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (FKG Unhas), untuk pertama kalinya FKG menerima mahasiswa Program Kelas Internasional Tahun Ajaran 2019/2020.

Program Studi Kedokteran Gigi bersama 10 program studi lainnya sejak tanggal 24 April 2019 telah menggelar Expo Kelas Internasional yang bertempat di Gedung IPTEKS Unhas yang terdiri dari sosialisai dan pemeran.

“Pendaftaran dilakukan secara online melalui website Penerimaan Mahasiswa Baru Unhas sejak tanggal 24 April – 14 Mei 2019”, ungkap Ketua Task Force Pembukaan Program Kelas Internasional FKG Unhas Prof. drg. Mansjur Nasir., Ph.D, Kamis (16/5/2019).

“Sebanyak 15 calon mahasiswa Program Kelas Internasional Kedokteran Gigi akan mengikuti proses seleksi yang Insya Allah akan dilakukan selama 2 hari yakni sejak tanggal 16-17 Mei 2019,” katanya.

Hari ini, jam 09.00 tadi bertempat di Pusat Bahasa Unhas dilaksanakan TOEFL dan jam 13.00 test Kemampuan Bidang Ilmu yang bertempat di Ruang CBT FKG Unhas.

Sedangkan untuk keesokan harinya, jam 09.00 akan diadakan tes TPA di Pusat Bahasa Unhas dan wawancara bertempat di Ruang Senat FKG Unhas pada jam 13.00.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi FKG Unhas Prof. Dr. drg. Edy Machmud., Sp.Pros(K) menambahkan hasil tes akan diumumkan pada tanggal 27 Mei 2019.

“Untuk registrasi ulang dan pembayaran biaya pendidikan semester awal 2019/2020 dari tanggal 13-18 Juni 2019. Untuk prosesi penerimaan mahasiswa baru akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 sedangkan kuliah perdana akan dimulai tanggal 19 Agustus 2019,” katanya.

Sebelum test kemampuan bidang, dilakukan pengenalan umum FKG Unhas. Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes.,Ph.D., Sp.BM(K) menjelaskan pembukaan Program Kelas Internasional ini merupakan bagian dari upaya FKG Unhas memenuhi strategi Unhas menuju World Class University, dan merupakan implementasi atas pengakuan standarisasi AUN-QA.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan universitas dalam hal ini Rektor Prof.Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A dan Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof. Dr.Ir. Muh. Restu, MP serta Task Force Pembukaan Program Kelas Internasional FKG Unhas diantaranya Prof. drg. Mansjur Nasir., Ph.D (ketua), drg. Acing Habibie Mude., Ph.D (sekretaris), Dr. Ida Leida, SKM, MKN (Fasilitator), Dr. drg. A. Mardiana Adam, MS, Prof. Dr. drg. Sherly Horax, MS, drg. Surijana Mappangara, M.Kes., Sp.Perio(K), Dr. drg. Maria Tanumihardja, Md.Sc, drg. Irfan Sugianto, M.Me.Ed, Ph.D dan drg. Rafika Hasyim sebagai anggota task force yang telah banyak membantu hingga pembukaan kelas internasional terealisasi tahun ini,” ujar drg. Ruslin. (rls)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top