PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Dewan Soroti Mantan Pejabat Kuasai Mobil Dinas

MAKASSAR, BKM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta seluruh mantan pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar yang sampai sekarang masih menguasai mobil dinas untuk segeranya mengembalikan. Sehingga pejabat aktif dapat juga ikut menggunakan mobil dinas untuk membantu operasional kerja.
Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mendesak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Makassar bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis untuk segera turun melakukan penarikan paksa mobil dinas yang belum dikembalikan para mantan pejabat.
“Tidak boleh berlarut-larut, SKPD teknis di pemerintah kota harus turun melakukan penarikan mobil dinas yang masih dikuasai mantan pejabat,” sebut Wahab Tahir, Selasa (14/5).
Oleh karena itu, Wahab juga berharap mantan pejabat yang masih menguasai mobil dinas agar memiliki itikad baik untuk mengembalikan aset negara berupa kendaraan. Sebab penguasaan aset negara berupa mobil dinas juga juga termasuk praktik korupsi kecil-kecil. Makanya bagi mantan pejabat yang masih menguasai mobil dinas tuk segera kembalikan.
“Penarikan mobil dinas tugas Satpol PP Kota Makassar. Mobil dinas kan aset negara juga, jadi aset tersebut itu harus dikembalikan. Jangan didiamkan begitu saja,” tutupnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Kota Makassar Husni Mubarak mengatakan, semua data-data aset termasuk kendaraan dinas tercatat di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar. Mulai dari jumlah unit kendaraan dinas sampai dengan nama mantan pejabat penerima kendaraan dinas.
“Kami di bagian perlengkapan cuma pengadaan saja, kami tidak tahu siapa saja mantan pejabat kuasai mobil dinas,” akunya. (arf)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top