PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Dewan Desak Awasi Rumah Makan Vulgar

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar juga mendesak Satpol PP Kota Makassar turun melakukan pengawasan dan penindakan terhadap rumah makan, restoran, dan cafe yang secara terang-terangan buka pada siang hari selama bulan suci ramadan.
Setiap rumah makan dan sejenisnya yang buka di siang hari pada bulan ramadan harus memasang spanduk dan tirai agar tidak vulgar. Ini dilakukan untuk tetap dapat menghargai umat muslim yang sedangkan menjalankan ibadah puasa.
Ketua Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara mengatakan, pengawasan dan penindakan harus intens dilakukan Satpol PP Kota Makassar terhadap pemilik bisnis rumah makan, cafe, dan restoran. Jika ada pemilik bisnis melanggar harus segera ditindaki.
“Satpol PP Kota Makassar harus turun mengawasi dan menindak tegas pemilik rumah makan dan sejenisnya yang tidak mengindahkan imbauan. Semua bisnis baik rumah makan, restoran dan cafe yang buka siang hari tidak boleh vulgar, harus pasang tirai. Nanti terang-terangan menjelang buka,” kata Abdi Asmara, Rabu (15/5).
Sementara Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir meminta kesadaran seluruh pemilik usaha rumah makan, restoran, cafe dan sejenisnya tuk menghargai umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Caranya yaitu dengan tidak terang-terangan buka di siang hari.
“Posisi umat Islam kan tidak minta dihargai, orang yang berpuasa tidak dihargai. Tapi mohon kepada yang tidak berpuasa tolonglah menghargai orang berpuasa. Pemilik rumah makan dan cafe belajarlah tuk menghargai umat muslim yang sedang puasa,” sebutnya.
Imbauan yang telah disampaikan pemerintah kota bagi Wahab hanyalah sebatas sanksi moral semata. Cukuplah masyarakat yang menilai dan mengetahui pemilik usaha nakal dan tidak dapat menghargai umat muslim yang sedang puasa. (arf)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top