Metro

Australia akan Turunkan Tim Riset Pelajari Ternak


MAKASSAR, BKM– Konsulat Jenderal (Konjen) Australia kembali melakukan pertemuan dengan Pemprov Sulsel dan membahas kerjasama bidang peternakan di Gedung Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur, Rabu (15/5).
Rencananya, Australia akan mengirim delegasi terdiri dari beberapa tim ahli melakukan survei di beberapa daerah yang dianggap potensial pengembangan sapi ternak. Hasil riset tersebut, akan menjadi rekomendasi yang akan diserahkan ke Pemprov Sulsel.
“Tim ahli ini akan membuat rekomendasi berbasis fakta kepada Pemprov Sulsel terkait langkah-langkah praktis membangun sektor ternak sapi dan meningkatkan pendapatan petani,” ucap Konjen Australia Richard Matthews.
Richard menambahkan, tim tersebut akan fokus pada persyaratan sosial, ekonomi dan infrastruktur. Selain itu juga akan teliti masalah biofisik termasuk agroekosistem, nutrisi ternak, persediaan pakan, kesuburan ternak dan ketersediaan lahan.
“Diskusi sektor peternakan ini adalah langkah pertama di mana Australia, berbagi keahlian dengan Sulawesi Selatan membangun sektor peternakan modern dan efisien. Australia sudah memiliki banyak pengalaman disektor itu,” pungkasnya.
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, secepatnya tim ahli tersebut akan dipersiapkan dan turun melakukan riset di beberapa wilayah potensial pengembangan ternak.
“Secepatnya mereka akan turun. Tapi diperkirakan baru akan dimulai usai lebaran ini,” pungkasnya. (rhm)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top