Metro

ASN Berkeliaran Saat Jam Kerja


MAKASSAR, BKM–Hati-hati bagi para aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Makassar yang berkeliaran di pusat perbelanjaan saat jam kerja. Ada Tim Kinerja gabungan dari BKD dan Satpol PP yang siap memantau.

Kepala BKD Kota Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan, pihaknya membentuk Tim Kinerja yang di backup langsung oleh BKD Kota Makassar dan Satpol PP Makassar. Tim Kinerja ini akan bergerak melakukan pemantauan ke berbagai pusat perbelanjaan yang ada di Makassar.
Tim Kinerja ini dikatakan Siswanta akan memantau berbagai pergerakan para ASN Pemkot yang kedapatan berada di pusat perbelanjaan saat jam kerja berlangsung. Hal ini tentu untuk menghindari para ASN mangkir dari tugas dan kewajibannya.
“Memang menjelang lebaran sering kita lihat para ASN berkeliaran di mal-mal dan pusat perbelanjaan. Nah tim ini memantau mereka yang ada di tempat tersebut di saat jam kantor. Karena ASN ini punya tugas di kantor,” kata Siswanta.
Sanksi pun menanti para ASN yang nantinya kedapatan. Siswanta mengakui, mereka yang kedapatan berkeliaran saat jam kantor akan mendapat sanksi indisipliner yang telah berlaku dalam undang-undang.
Siswanta pun mengimbau kepada para ASN untuk tidak berkeliaran, khususnya di pusat perbelanjaan saat jam kantor. Apalagi, ASN saat ramadan ini telah diberikan kelonggaran jam kerja hanya hingga pukul 15.00 Wita, sehingga setelah itu bisa digunakan para ASN untuk berbelanja.
“Mereka jam 3 kan sudah pulang, nanti sudah pulang baru mampir, jangan jam kantor. Atau Sabtu dan Minggu kan libur, itu bisa dimanfaatkan untuk belanja,” imbau Siswanta.
Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud mengatakan jika tim bentukan pihaknya dan BKD ini memang pernah dijalankan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini sendiri baru akan dibentuk kembali. Namun Iman belum mau membocorkan kapan pembentukan tim ini dilakukan.
“Sekarang belum dibentuk, tapi segera akan dibentuk. Kita akan koordinasi dengan BKD, karena BKD sekarang juga lagi sibuk jalankan tugas lain. Intinya kami juga tidak mau ada abdi negara yang berkeliaran saat jam kantor, sedangkan mereka juga punya tugas dikantornya,” ucap Iman.
Adapun pantauan BKM, sejumlah ASN rata rata ibu-ibu sudah ada di pasar pada pukul 10.00 wita. Mereka kerapkali berada di Pasar Terong, Pabaeng-baeng. Mereka membeli sayuran dan bumbu dapur.(nug/war/b)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top