PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

368 ASN Pemprov Kantongi SK

MAKASSAR, BKM–Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel dan sejumlah kabupaten kota di Sulsel sebanyak 368 ASN. Mereka diantaranya merupakan CPNS yang berhasil lolos seleksi pada penerimaan CPNS tahun lalu. Sementara yang lainnya adalah para PNS yang naik pangkat.
Penyerahan SK tersebut dilakukan di Hotel Claro, Rabu (15/5).
Penyerahan SK tersebut disaksikan langsung Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Harus Wibisana.
Kepada para ASN baru tersebut, Nurdin berharap bisa menjadi abdi negara yang baik, loyal pada pekerjaan serta memajukan daerah di tempatnya mengabdi.
Pada kesempatan itu, gubernur juga
mengukuhkan Drs Harun SH MH, sebagai Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar. Pengukuhan ini berlangsung di Hotel Claro Makassar, Rabu (15/5).
“Apa saudara siap untuk dikukuhkan pada kesempatan hari ini,” kata Nurdin Abdullah sebelum mengukuhkan pimpinan baru Kepala BKN Wilayah Makassar.
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Harus Wibisana mengatakan, program kenaikan pangkat secara otomatis ini merupakan program yang sudah lama ada. Hanya saja, baru dilakukan mulai tahun lalu.
“Sebenarnya reformasi birokrasi ini sudah dimulai dari era reformasi,” katanya dihadapan seluruh kepala daerah se-Sulsel.
Setelah melakukan revisi UU kepegawaian pada era reformasi maka seluruh PNS tidak boleh ikut terlibat dalam dunia politik.
“Maka sejak itu diatur dengan tegas bahwa PNS harus netral,” pungkasnya.
Untuk diketahui, hadir pada kesempatan tersebut seluruh kepala daerah di kabupaten kota se-Sulsel dan para CPNS dan PNS yang menerima SK. (rhm)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top