Headline

Gubernur Bukber dengan Presiden, Pelantikan Batal


MAKASSAR, BKM — Beredar informasi jika Gubernur HM Nurdin Abdullah akan melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV hasil evaluasi dan analisis jabatan pihak Kemenpan RB, KASN, dan tim anjab Pemprov Sulsel, Rabu (15/5).
Pelantikan itu direncanakan akan dirangkaikan dengan pelantikan Denny Irawan sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulsel, menggantikan Iqbal Suhaeb yang terpilih sebagai penjabat wali kota Makassar.
Sehari sebelumnya, Selasa (14/5), informasi terkait rencana pelantikan tersebut menjadi bahan pembicaraan ASN lingkup Pemprov Sulsel. Namun ternyata rencana pelantikan tersebut batal.
Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah usai membuka Rakor Kepegawaian di Hotel Claro kemarin siang, langsung terbang ke Bogor, Jawa Barat. Orang nomor satu Sulsel itu diundang ke Istana Bogor untuk buka puasa bersama (bukber) dengan Presiden Joko Widodo.
Sebenarnya, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (ASS) berada di Makassar. Namun orang nomor dua tersebut disibukkan dengan agenda diskusi dengan Konjen Australia yang ingin bekerja sama bidang peternakan dengan Sulsel.
Informasi terkait pelantikan akan digelar Rabu kemarin menguat sejak pekan lalu. Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah saat buka puasa bersama di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Sungai Tangka juga menekankan akan segera melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV hasil evaluasi dalam pekan ini.
“Iya, kita akan segera menyiapkan waktu untuk melantik pejabat eselon III dan IV hasil analisa jabatan,” ujarnya kala itu.
Dia menginginkan secepatnya dapat melakukan pelantikan ulang 193 pejabat Pemprov Sulsel yang sempat terhambat oleh aturan baik dari Komisi ASN maupun dari Kementerian Dalam Negeri.
Nurdin menjelaskan, pascadilakukan evaluasi oleh pihak Mendagri dan Komisi ASN, persoalan pelantikan ini akan diselesaikan secepatnya.
“Pokoknya selesai ini barang. Kita akan luruskan semua. Semua yang dianggap kurang kita lengkapi, kita sempurnakan, terus kita lantik cepat,” ungkap Nurdin belum lama ini.
Ketika hal ini ditanyakan ke Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Asri Syahrun, belum bisa menjelaskan.
“Kita tunggu saja perintah Bapak Gubernur. Pokoknya, begitu ada perintah, langsung kita siapkan,” kata Asri. (rhm/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top