PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Dewan Tunda Pemanggilan Pejabat Disdik

MAKASSAR, BKM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Makassar, sampai sekarang belum menggelar rapat internal serta melakukan pemanggilan pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar. Pemanggilan tersebut guna menjelaskan segala persiapan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SD-SMP) se Kota Makassar.
Anggota Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid menyebut bahwa rapat internal komisi dan mengundang pihak dari Disdik Kota Makassar belum dilakukan. Jadwalkan rapat akan dilakukan dihari berikutnya.
“Nanti saya tanya ketua komisi kapan rapat internal ini dilakukan. Masih tunggu waktu untuk melakukan rapat dan kemudian mengundang pihak Disdik Kota Makassar,” singkat legislator dari partai PAN, Senin (13/5).
Anggota Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Basdir, juga memilih untuk tidak berkomentar menyikapi permasalahan PPDB 2019 potensi terancam batal dibuka hingga awal Juni. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada ketua komisinya.
“Jangan mi saya komentar, kasih saja ketua komisi saya bagaimana menanggapi hal ini,” tutupnya.
Sebelumnya, Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SD-SMP) se-Kota Makassar yang telah dijadwalkan Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar terancam batal.
Padahal, Disdik Makassar telah menjadwalkan pelaksanaan PPDB akhir Mei 2019 ini. PPDB ini dijadwalkan ulang digelar di awal Juni mendatang.
Kemungkinan ditundanya pelaksanaan PPDB dampak dari pergeseran atau mutasi Kepala Sekolah (Kepsek) yang telah dilakukan mantan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto belum lama ini. Sehingga apa yang dilakukan memberikan dampak dan masalah seperti di mana belum ada penetapan penempatan kepsek sesuai surat keputusan (SK).
“Awalnya kami di Disdik Kota Makassar menjadwalkan membuka PPDB 2019 minggu ke tiga pada bulan Mei ini, cuma saja adanya mutasi kepsek dilakukan mantan wali kota sehingga terjadi masalah. Yaa.. masalahnya belum tuntas penempatan kepsek termasuk belum ada SK yang diterima kepsek. Karena itu PPDB potensi dilakukan dan menyeberang di bulan Juni. Tapi nanti dilihat bagaimana kepastiannya,” keluh Kepala Disdik Kota Makassar Abd Rahman Bando kepada BKM.
Menurut Rahman Bando, PPDB 2019 sekarang ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. PPDB menerapkan jalur zonasi, prestasi hingga jalur perpindahan domisili orang tua. Adapun kuota atau porsi tuk jalur zonasi 90 persen, prestasi 05 persen dan jalur pindahan domisili orang tua atau wali 05 persen.(arf)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top