Metro

Cinta akan Make Up dan Menari


ist Wulandari Afifah

MAKASSAR, BKM– Sejak kecil dirinya sudah diajarkan mandiri, maka tidak heran ketika beranjak umur 10 tahun Wulandari Afifah sudah mampu menjadi perempuan yang mandiri. Berawal dari kegemarannya menari dan kini menapaki profesi sebagai Make Up Artist (MUA) sembari mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Makassar.
Menurutnya, kegemaran menari itu telah lama sehingga dirinya tidak bisa meninggalkan kebiasaan itu, dirinya sudah mendapatkan uang ketika pertama kali menginjakkan kaki di bangku sekolah dasar. setelah duduk di SMA, Wulan mulai mendalami MUA dan juga mulai mendapatkan uang sedikit demi sedkit dari keahliannya itu.
“Saya sudah bisa cari uang sendiri sejak SD yah. Mungkin karena saya anak pertama, makanya saya selalu berusaha mandiri, uang pun saya usaha cari sendiri sebelum minta sama orang tua. Salah satu keahlianku itu menari malah waktu kelas empat saya pernah juara satu tingkat kabupaten Barru,” ungkapnya, Selasa (14/5).
Lanjut gadis kelahiran Kota Parepare ini mengaku bakat MUA berawal dari kesukaannya pada seni kaligrafi. Ia berkesempatan mewakili sekolahnya mengikuti lomba kaligrafi yang diadakan di Jakarta. Baginya, seni menggores pensil membutuhkan konsentrasi dan imajinasi tingkat tinggi.
Upaya meniti karir sebagai perias wajah hits, tak lalu membuat kulaihnya terbengkalai keduanya masih berjalan lancar hingga saat ini. “Kalau tidak banyak tugas kulaih saya ambil job make up. Saya juga tidak mau mematok mahal-mahal yang penting ada dan oarang suka saya sudah senang juga,”ucapnya. (ita)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top