PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Celengan Masjid Agung Untuk Palestina

BARRU, BKM — Selama bulan ramadan Masjid Agung Nurul Iman Kabupaten Barru sudah dua kali kedatangan Imam Masjid Al Aqsa Palestina. Pertama pada malam ke 4 ramadan. Lalu malam ke 9, giliran Imam Masjid Aqsa Syeikh Salim Al Sadi yang hadir memberikan tauziyah kepada jamaah Masjid Agung Nurul Iman Kabupaten Barru.
Kehadiran keduanya menggugah empati pengurus dan jamaah Masjid Agung yang mendonasikan isi celengan malam ke 9 ramadan sebesar Rp 6 juta lebih. Sebelumnya malam ke 4 ramadan di Masjid Agung juga dilakukan lelang syal untuk donasi umat muslim Palestina.
Kehadiran Imam muda Masjid Palestina yang baru berusia 20 tahun ini, tidak hanya memberikan tauziyah. Dia juga dipercaya menjadi imam salat magrib, Isya hingga sholat tarawih.
Syeikh Salim dalam ceramahnya menceritakan penderitaan panjang warga Palestina dijajah oleh Zionis selama seratus tahun lebih. Meski begitu kegigihan warga Palestina dalam berjuang dan memberikan perlawanan tidak pernah surut.
“Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan do’a dan bantuan seluruh umat muslim di Indonesia,” Ujar Syeikh Salim melalui penerjemahan saat memberikan tauziyah di Masjid Agung Senin (13/5) malam.
“Kedatangan Imam Masjid Aqsa ini difasilitasi Baitul Mal Hidayatullah ( BMH) serta dukungan dari Tim Al Fatih Kabupaten Barru. Imam Masjid Aqsa Palestina ini juga akan memberikan tauziyah ke beberapa Masjid disekitar Kota Barru. Pihak Masjid Agung bersama jamaah memberikan donasi dari seluruh isi celengan pada malam ke 9 sebesar Rp 6 juta lebih,” pungkas ustadz Husni. (udi/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top