PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

Peterjun Yonif Para Raider 433/JS Jadi Tontonan Warga

MAROS, BKM — Sebanyak 500 peterjun statik dan 30 peterjun TBM (free fall) dari Yonif Para Raider 433/JS di bawah pimpinan Mayor Inf Yudi Ardiyan Saputro, melaksanakan latihan terjun penyegaran di Desa Karang Tiga, Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, akhir pekan lalu.
Pasi intel Yonif Para Raider 433 Julu Siri, Lettu Inf Simbolon, mengatakan, kegiatan Jungar ini merupakan program rutin Yonif Para Raider 433/JS guna melatihkan kemampuan dan kemahiran para prajurit Yonif Para Raider 433/JS, untuk senantiasa terus memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajuritnya dalam rangka mendukung tugas-tugas ke depannya yang diberikan komando atas. Sehingga setiap prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan.
”Kegiatan penerjunan tersebut terbagi menjadi 4 shorty terjun statik. Setiap shorty terdiri dari 2 ru, setiap run terdiri dari 64 peterjun dengan 1 pesawat Hercules Short Body A-1316 dengan pilot, Kapten Pnb Endrik serta copilot Lettu Pnb Sony dan Letda Pnb Bima,” ujarnya.
Simbolon mengakui, latihan terjun statik yang dilakukan para peterjun Yonif Para Raider 433/JS tersebut, mendapat sambutan sangat antusias dari masyarakat setempat. ”Mereka dapat menyaksikan secara langsung kegiatan terjun tersebut, sehingga tumpah ruah di sepanjang jalan, serta ucapan terimakasih dari warga dan masyarakat atas diselenggarakannya latihan terjun penyegaran. Semoga ke depannya Kecamatan Simbang bisa dijadikan sebagai sarana latihan TNI khususnya Yonif Para Raider 433/JS yang merupakan desa binaan,” tuturnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Achmad Marzuki, Kasdivif 3 Kostrad, Brigjen TNI Dwi Darmadi, para asisten Kasdivif 3 Kostrad, Danbrigif para Raider 3/TBS, Letkol Inf Susilo, Danramil 1422-01 Batimurung, Kapolsek Bantimurung serta warga dan masyarakat Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. (ari/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top