PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Headline

Pengganti Iqbal Dilantik Bersama 193 Pejabat

GUBERNUR Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah ingin secepatnya dapat melakukan pelantikan ulang 193 pejabat Pemprov Sulsel yang sempat terhambat oleh aturan baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) maupun dari Kementerian Dalam Negeri. Informasi yang diperoleh, pelantikan pejabat eselon III dan IV tersebut akan dilaksanakan besok, Rabu (15/5).
Pelantikan ratusan pejabat tersebut dirangkaikan dengan pelantikan Denny Irawan sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulsel. Denny akan menggantikan posisi Iqbal Suhaeb yang diminta untuk fokus menjalankan tugasnya sebagai penjabat wali kota Makassar.
Gubernur Nurdin Abdullah menjelaskan, setelah dilakukan evaluasi oleh pihak Mendagri dan Komisi ASN, persoalan pelantikan ini akan diselesaikan secepatnya.
“Pokoknya selesai ini barang. Kita akan luruskan seluruhnya. Semua yang dianggap kurang kita lengkapi. Kita sempurnakan, terus kita lantik cepat,” ungkap Prof Nurdin Abdullah.
Menurut Nurdin Abdullah, KASN dan Kemendagri melakukan evaluasi karena dinilai ada yang bertentangan dengan aturan terkait pelantikan tersebut.
“Kan kita minta evaluasi. Artinya, diluruskan semua yang bertentangan dengan aturan,” beber mantan bupati Bantaeng dua periode itu.
Olehnya itu, Nurdin berharap agar kisruh pelantikan tidak diperpanjang lagi, karena akan segera dilakukan pelantikan secepatnya.
“Nggak usah dibesar-besarin. Udah selesai. Kita lihat dulu empat bulan berjalan. Kita lihat lalu evaluasi. Harus secepatnya dilantik supaya ada kepastian,” pungkasnya. (rhm/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top