Gojentakmapan

Berkas Wahyu Jayadi Segera Dilimpah ke Kejaksaan


GOWA, BKM — Doktor Wahyu Jayadi, dosen UNM yang ditahan karena menghabisi nyawa rekan kerjanya, Zulaeha Jafar, beberapa bulan lalu, kini segera menjalani proses lebih lanjut di Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa.
Berkas perkaranya yang ditangani Polres Gowa akan segera dilimpahkan ke Kejari Gowa. Bahkan, pihak kepolisian menyebutkan rencana pelimpahan tersebut dilakukan pekan depan.
”Kemungkinan minggu depan kami tahap satu,” kata Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, saat dikonfirmasi, Jumat (10/5).
Kendati begitu, Shinto belum bisa memastikan waktu pasti kapan pelimpahan berkas pembunuhan karyawan Universitas Negeri Makassar ini. ”Kami pasti akan infokan,” timpal kapolres.
Seperti diketahui, Zulaeha ditemukan tewas di dalam mobilnya dalam keadaan tercekik seatbelt pada Jumat, 22 Maret 2019. Dalam kasus tersebut, polisi menetapkan Dr Wahyu Jayadi sebagai tersangka pembunuhan di Kompleks Perumahan Zarindah Pattallassang. Wahyu yang juga merupakan dosen di kampus tempat korban bekerja itu dinaikkan statusnya sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara di Mapolres Gowa.
Pria yang merupakan dosen olahraga ini, terbukti melakukan tindakan keji lantaran kesal terhadap korban yang mengusik dan mengurusi dirinya hingga persoalan pribadinya. Akibatnya, Wahyu gelap mata dan akhirnya mencekik korban hingga tewas.
Setelah rekonstruksi kasus pembunuhan itu beberapa waktu lalu, berkas untuk dilimpahkan ke Kejari Gowa bakal segera dilakukan. Wahyu Jayadi dijerat pasal berlapis, yakni pasal 338 KUHP tentang pembunuhan yang dilakukan dengan sengaja dan pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan berat yang menimbulkan korban meninggal dunia dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (sar/mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top