PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

Perdana, Safari Ramadan Maros Digelar Ditiga Tempat

MAROS, BKM — Safari Ramadan perdana digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros ditiga kecamatan sekaligus. Tim Pemkab Maros dibagi tiga tim, yakni tim bupati Maros di Cenrana, tim wakil bupati Maros di Camba, dan tim Sekkab di Cenrana.
Pelaksanaan Safari Ramadan ini dirangkaikan pembagian Al Quran gratis dan Sembako terhadap masyarakat tidak mampu dan pengurus masjid yang dilakukan Bupati Maros HM Hatta Rahman, Wabup dan Sekkab Maros.
Khusus pembagian Al Quran, selain Al Quran gratis dari Pemkab Maros untuk masing-masing kepala keluarga, pembagian Al Quran gratis juga dari sumbangan pribadi Hatta Rahman. Pembagian sumbangan Al Quran gratis diperuntukkan bagi semua masjid di Kabupaten Maros.
”Pembagian Al Quran gratis dari Pemkab Maros dibulan Tamadan tahun 2019 ini dilakukan untuk menyelesaikan 8 sisa kecamatan yang belum mendapatkan pembagian Al Quran, yakni Kecamatan Simbang, MoncongloE, Marusu, Mandai, Tanralili, Maros Baru, Lau, dan Kecamatan Bontoa,” ujar Hatta.
Sedangkan untuk pembagian Al Quran secara pribadi dari Hatta Rahman sebanyak 1.500 eksemplar dan hanya untuk masjid-masjid. Sedangkan untuk rumah-rumah dari Pemkab Maros sebanyak 65 ribu eksemplar.
”Untuk membedakan dari pribadi saya dan Pemkab Maros adalah warnanya. Dari Pemkab Maros warna sampulnya biru, sedangkan dari pribadi dan keluarga saya warna sampulnya hijau,” pungkas Hatta. (ari/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top