PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Headline

Kadus Parangi Kakak Beradik, Satu Tewas

RANTEPAO, BKM — Duel maut menggunakan parang Toraja terjadi di Dusun To’garuga’, Lembang Sesean Matallo, Kecamatan Sesean Saluora, Kabupaten Toraja Utara. Satu orang tewas dalam peristiwa berdarah pada Sabtu (11/5) itu.
Seorang kepala dusun berinisial DP (45) menyerang dua orang kakak beradik. Masing-masing Pite’ (47), dan adiknya Palele (44).
Pite’ menderita luka tusukan parang pada bagian dada kanan tembus jantung. Ia langsung jatuh tersungkur bersimbah darah dan meninggal di tempat karena kehabisan darah.
Sementara adiknya Palele, mengalami luka sabetan parang di punggung dan kaki. Nyawanya berhasil diselamatkan, setelah dilarikan ke puskesmas setempat guna mendapatkan pertolongan medis.
Kapolres ABKP Julianto P Sirait, mengatakan tersangka DP kini sudah ditahan. Tersangka diamankan petugas di Tongkonan To Buangin bersama barang bukti sebilah parang Toraja dengan ukuran panjang 70 cm, baju, serta celana korban.
”Untuk motifnya sedang dalam penyelidikan. Apakah dendam pribadi atau sengketan tanah. Tersangka sudah mengakui perbuatannya yang menyerang kedua korban menggunakan parang,” ujar AKBP Julianto, Minggu (12/5).
Kepada keluarga korban, kapolres mengimbau untuk tetap tenang. Tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan. ”Serahkan sepenuhnya penanganan kasusnya kepada kami,” imbuh Julianto. (gus/rus/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top