PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

DKP Takalar-Patorani Bahas Izin Mencari Ikan

TAKALAR, BKM — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Takalar melakukan pertemuan dengan nelayan khusus Patorani yang mencari nafkah di perairan Fakfak. Pertemuan tersebut digelar di kantor dinas setempat, Rabu (8/5).
Pertemuan dipimpin langsung Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Takalar, Sirajuddin Sarabba. Pertemuan membahas polemik patorani dengan Pemerintah Daerah Fakfak terkait perizinan mencari ikan di wilayah perairan tersebut.
Sirajuddin Sarabba mengatakan, pertemuan tersebut digelar untuk mencarikan solusi atas permasalahan selama ini terjadi setiap tahunnya antara patorani Takalar dengan Pemda Fakfak Papua agar ke depannya nelayan pencari telur ikan terbang bisa kembali lagi meluat di perairan Fakfak.
”Hasil pertemuan ini juga akan merumuskan persoalan antara Pemerintah Daerah Fakfak dengan patorani asal Takalar yang diharapkan polemik bisa berakhir dengan baik,” kata Sirajuddin Sarabba.
Mantan Kepala Bagian Humas dan Infokom Pemkab Takalar ini, berharap, dengan adanya pertemuan antara pihak DKP dan para patorani, kendala yang dihadapi di lapangan dapat diatasi. Sehingga kehidupan patorani dapat semakin meningkat.
Sementara itu, Kepala Bidang Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Takalar, Yusuf Susandi, mengungkapkan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Pemda Fakfak di sektor perikanan, sehingga memberikan kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) kepada Pemda Fakfak.
”Dinas kelautan dan perikanan Takalar telah menjalin komunikasi dengan Pemda Fakfak terkait persoalan izin beraktivitasnya patorani. Tentu dengan adanya aktivitas patorani akan dapat memberikan kontribusi pendapatan asli daerah di Kabupaten Fakfak,” ujar Yusuf Susandi. (ira/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top