Headline

Amar Busthanul Klaim Satu Kursi di Dapil IV


MAKASSAR, BKM– Partai Gerindra Makassar mengunci satu kursi untuk daerah pemilihan (dapil) empat, yang meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala. Klaim itu disampaikan Amar Busthanul, petahana calon anggota legislatif (celeg) DPRD Kota Makassar.
Menurut Amar, satu kursi di dapil empat yang diperoleh Gerindra Makassar diberikan kepadanya. Ia berhasil mengantongi 4.105 suara di dua kecamatan tersebut.
“Saya memperoleh suara 4.105 di dua kecamatan itu. Ada yang mendekati suara saya, yaitu Kasudin dengan 3.965 suara,” sebut Amar di gedung DPRD Kota Makassar, Kamis (9/4).
Data tersebut, menurut Amar, berdasarkan perolehan suara di kecamatan. Sehingga dapat dipastikan kalau dirinya yang mengisi kursi di dapil empat.
“Ini sudah lengkap semua TPS. Sisa kami tunggu rekap kecamatan. Laporan dari tim saya di dua kcamatan, Panakkukang dan Manggala, berdasarkan DA1 dan C1 yang direkap di kecamatan dan di KPU. Jadi Gerindra dapat satu kursi,” ujarnya.
Kendati demikian, kecamatan yang ada di dapil empat, baik Manggala ataupun Panakkukang sampai sekarang belum direkapitulasi oleh KPU Kota Makassar. Makanya, data yang diklaim Amar belum final, apakah perolehan suara yang disampaikannya sesuai dengan hasil dari rekapitulasi KPU atau justru berubah.
Namun terlepas dari itu, Gerindra Makassar sendiri mengklaim meraih lima kursi di lima dapil Makassar. Itu artinya Gerindra juga memiliki kursi di dapil empat Makassar.
“Itu dilihat dari akumulasi suara. Dapil satu sampai lima masing-masing sudah di atas 10.000 suara. Kalau kita lihat pergerakan suara, partai lain juga kita bisa ukur potensi satu kursi satu dapil,” ujar Ketua Bappilu Gerindra Makassar Pice Jehali. (arf/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top