PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

18 Motor Diamankan ke Polres Gowa

GOWA, BKM — Operasi cipta kondisi dengan sasaran aksi balap liar (bali) terus digalakkan jajaran Polres Gowa. Hal ini guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan 1440 Hijriyah di wilayah Kabupaten Gowa.
Seperti pada hari kedua dibulan Ramadan, Selasa subuh (7/5). Tim UKL Polres Gowa yang dipimpin Kasat Sabhara, AKP Al Habsi berhasil menjaring 18 unit sepeda motor dalam penertiban aksi bali di jalan poros Malino, Kecamatan Somba Opu.
Kasat Sabhara mengatakan, penertiban yang dilakukan di poros Malino, didasari atas adanya aduan dari masyarakat setempat yang merasa sangat resah akan adanya aksi balapan liar di lokasi tersebut.
”Pascaterima aduan dari masyarakat, subuh tadi kami langsung menyisir lokasi dan berhasil membubarkan aksi balap liar tersebut dan mengamankan 18 unit sepeda motor berbagai merek yang berada di sana,” terang AKP Al Habsi.
Dari informasi yang dihimpun, para pelaku balap liar ini masing-masing pemuda yang berasal dari berbagai wilayah. Di antaranya Galesong, Takalar, Pallangga, dan Jalan Syekh Yusuf. Motor-motor yang diamankan itu bukan hanya yang terlibat dalam balapan liar tapi juga pemiliknya hanya ikutan nonton.
”Jadi, saat dilakukan pemeriksaan, para pelaku balap liar tidak dapat menunjukkan surat berkendara dan atribut berkendaranya. Sehingga ke-18 unit sepeda motor tersebut kami amankan ke kantor Polres Gowa, untuk segera ditindaklanjuti,” kata Kasat Sabhara.
Adapun sepeda motor yang kini diamankan di Polres Gowa, di antaranya empat unit Kawasaki Ninja, dua unit Suzuki Satria, empat unit Honda metik, satu unit Suzuki Thunder, lima unit unit, Yamaha metik, dan dua unit Yamaha F1SR. (sar/mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top