Metro

Kuliah Tamu FKG Datangkan Dua Ahli Bedah Asal Belanda


Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) bersama pemateri asal Belanda saat kuliah tamu di FKG Unhas, Senin (6/5/2019).

MAKASSAR, BKM — Upaya Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin untuk membangun jaringan internasional terus dikembangkan. Termasuk dalam menyambut pembukaan kelas internasional yang dimulai pada semester awal tahun ini.

Salah satu upaya yang dilakukan FKG adalah dengan menggelar Guest Lecture atau kuliah tamu di Ruang Molar FKG Unhas, Senin (6/5/2019).

Pada kuliah tamu kali ini, Melvin Sabastian Maningky, MSc, MD, DMD, OMFS (Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial) dari VU University Medical Center Amsterdam, The Netherlands dan Dr. Mattijs Stalpers, DDS., MSc (Ahli Ortodontik) yang juga berasal dari Amsterdam, The Netherlands, Belanda menjadi pemateri. Mereka membawakan materi dengan tema “Surgical Orthodontic” yang langsung dipandu moderator drg. Muh. Irfan Rasul., Sp.BM. salah satu staf Bedah Mulut dan Maksifasial FKG Unhas.

Acara yang berlangsung pukul 14.00 Wita ini dihadiri  para wakil dekan, para ketua departemen, staf dosen serta civitas akademika FKG Unhas.

Ucapan selamat datang di FKG Unhas kepada para pemateri disampaikan Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Dr. drg. Edy Machmud, Sp.Pros (K) ketika membuka kegiatan ini.

Pada waktu yang sama kegiatan demo live surgery Orthognatic Surgery juga berlangsung di RS Pendidikan Unhas yang dipimpin langsung oleh Dekan FKG Unhas.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami selenggarakan dengan mengundang pemateri-pemateri baik dari dalam maupun luar negeri sebagai wadah untuk berbagi ilmu mengingat perkembangan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang kedokteran gigi berkembang begitu cepat,” ujar Dekan FKG Unhas, drg Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph. D., Sp. BM(K) saat di RSP Unhas.

“Ke depan kami berharap FKG Unhas menjadi salah satu pusat rujukan orthognatic Surgery di Indonesia Timur khususnya dan Indonesia umumnya,” harap Ruslin. (rlz


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top